kabarsidia.com - Jika Anda pernah mendengar tentang Gustav Klimt, maka Anda pasti juga pernah melihat The Kiss atau The Lovers, salah satu karyanya yang paling terkenal.

Ini adalah pelukan yang membuat dunia terpesona: pasangan, terbungkus dalam jubah emas yang dihiasi, begitu terserap oleh cinta mereka sehingga mereka tidak menyadari tebing tempat mereka berdiri.

Tetapi sekarang — pada saat Hari Valentine — orang dapat memiliki bagian dari karya seni dalam bentuk NFT atau token yang tidak dapat dipertukarkan.

NFT adalah unit data yang unik dan tidak dapat disalin. NFT menyertakan kode blockchain khusus untuk setiap gambar dan bertindak sebagai bukti kepemilikan.

"Jika Anda dapat memvisualisasikannya, gambar yang Anda lihat di belakang saya berukuran 1,80 m kali 1,80 m, dan itu dibagi menjadi kisi-kisi," Katharina Steinbrecher, direktur komunikasi dan pemasaran di Belvedere Museum Vienna, yang menampung The Kiss, menjelaskan.

"Masing-masing dari 10.000 keping ini berukuran 1,8 x 1,8 cm. Itu berarti siapa pun yang membeli NFT dari Kiss digital akan dialokasikan salah satu dari keping ini."

"Apakah bidak itu di pojok kanan atas atau bidak dari tengah, dari wajah, dialokasikan secara acak, Anda tidak bisa memilih itu," kata Steinbrecher.

"Tetapi karena masing-masing menunjukkan bagian gambar yang berbeda dan setiap bagian gambar hanya muncul satu kali, masing-masing menjadi unik lagi."

Ini adalah pertama kalinya Museum Istana Belvedere di Wina masuk ke NFT.

Museum lain telah memasuki dunia NFT — seperti British Museum dengan rilis terbaru kartu pos digital seniman Jepang Hokusai — tetapi Belvedere adalah yang pertama di Austria.

Hadiah sepersepuluh ribu lukisan mungkin merupakan alternatif romantis untuk bunga atau cokelat, tetapi dengan harga lebih dari €1.800, itu tidak murah, meskipun tampaknya populer.

Kate Murphy, seorang mahasiswa arsitektur Inggris yang mengunjungi Wina, berkata, "Saya suka fakta bahwa siapa pun mungkin dapat membeli pecahan kecil, tetapi juga dengan internet, ada gambar berkualitas tinggi yang fantastis sehingga saya tidak tahu apakah saya merasakannya. perlu memiliki sebagian darinya."

"Karena hanya mendidik diri kita sendiri tentang hal itu, saya merasa seperti saya sudah tahu dan memiliki pengetahuan itu dalam beberapa cara. Tapi kemudian saya tidak tahu apakah itu peluang investasi yang bagus atau semacamnya."

Museum Belvedere dipandang sebagai rumah Gustav Klimt dengan 24 karya dan salah satu buku sketsa Klimt, sedangkan Beethoven Frieze-nya yang monumental dapat ditemukan di Vienna Secession Building.

Tetapi hanya sebagian kecil dari Ciuman ikonik yang tersedia bagi pecinta untuk ditawarkan sebagai hadiah di Hari Valentine.

Popularitas dan harga NFT telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir. Artis Beeple yang berbasis di AS memecahkan rekor pada awal 2021 ketika Everydays: The First 5000 Days NFT terjual di Christie's di London dengan harga sekitar €61,7 juta.

 166 total views,  1 views today

2 thoughts on “NFT Menjual Ribuan Klimt’s The Kiss untuk hari Valentine”
  1. Hello! This post couldn’t be written any better!
    Reading this post reminds me of my old room mate! He always kept talking
    about this. I will forward this page to him. Pretty sure he will have a good read.
    Thanks for sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published.