Nah, pastinya juga ga asing dengan istilah yang satu ini, istilah yang sering di gunakan oleh anak jaksel (katanya) untuk mendeskripsikan seseorang yang suka banget dengan pergaulan.

Sebelum jauh membahas si Social Butterfly, ada baiknya kita membuka buka kamus mengenai kepribadian seseorang, Kepribadian seseorang biasa terfokus menjadi dua , yaitu Extrovert dan Introvert.

Nah pribadi extrovert itu pribadi yang suka mengisi energi nya dengan berkumpul dengan orang banyak , suka hangout, pokoke demen banget dengan kegiatan bersosialisasi. Ketika mereka dalam situasi sendirian atau sepi gitu, badan nya berasa ga enak atau lemes biasanya.. bener apa bener?

Tipe satu lagi yang Introvert, tipe ini lebih suka ngecharge energinya dengan menyendiri, biasanya pribadi ini akan menghindari keramaian orang banyak , kalau dahliat banyak orang malah stress. Enakan sendirian .

Salah satu type dari extrovert yaitu social butterfly. Social Butterfly  berasal dari bahasa Latin “socius” yang berarti “teman”. Itulah mengapa ciri-ciri utama social butterfly adalah bisa berteman dengan banyak orang sama seperti kupu-kupu yang bisa hinggap di mana saja. Bahkan, meskipun tidak ada kesamaan hobi atau latar belakang yang biasanya mendekatkan orang dengan kelompok tertentu.

Baca Juga : Cek kepribadian dari tanggal lahir

Tipikal pribadinya itu biasanya suka banget ngobrol, mereka tidak gugup ketika bicara dalam suatu komunitas dan menjadi pusat perhatian . Ngobrol dengan orang asing di jejaring sosial pun mereka tidak pernah kehabisan bahan. Social Butterfly biasanya orangnya Kharismatik, mereka benar2 ramah dan mingle dengan lawan bicaranya, selalu dibilang orang yang baik karena tidak pilih2 dalam bersosialisasi , yang penting dia suka. Ciri2 lain nya biasanya expressive (kalau udah ngobrol berapi2 dan lucu) , jadwal nya padat, temennya banyak ( otomatis lah) ,pokoke supel deh

Walau terkadang tipikal nya suka ngaret karena suka janjian dengan banyak orang di waktu yang sama 🙂 , komitmen agak susah di jaga ya karena suka cepat berubah pikiran juga. Social butterfly belum tentu bisa menyikapi kritik dari orang lain dengan lapang dada. Terlebih, mereka terbiasa menjadi pusat perhatian dan pembawa suasana setiap kali berada di tengah pergaulan sosial.

Nah , coba cek ciri2 diatas ada di kamu ga? sekarang istilahnya Social Butterfly, dulu sih istilahnya ” Anak Gaul”

Beda jaman beda istilah… he3x

baca juga: 5 Lagu indo yang bisa memotivasi kamu

 589 total views,  2 views today

One thought on “Apalagi Sih Social Butterfly itu?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.