Apakah kamu termasuk seseorang yang menghabiskan waktu dengan menyelesaikan pekerjaan di balik meja kerja dan komputer? Para pekerja kantoran atau pekerjaan lain yang mengharuskan seseorang duduk lebih lama bukanlah waktu kerja yang sehat. Duduk seharian di meja kerja tak membuatmu tetap baik-baik saja, bahkan kamu bisa terserang penyakit serius.

Karena, menurut sebuah penelitian  menunjukkan bahwa hidup sedentary atau duduk diam di satu tempat dalam jangka waktu lama setiap hari bisa membuat tubuh terserang banyak penyakit serius dan mampu mempersingkat usia.

Bekerja 8 sampai 10 jam sehari dan mengharuskanmu lebih banyak duduk dan kurang bergerak, dapat meningkatkan inflamasi dalam tubuh. Tidak hanya itu, duduk sepanjang hari juga membuat tubuh lebih sering lapar, menimbulkan tekanan darah tinggi dan gula darah naik. Tubuh seacra umum juga akan lebih mudah lelah, nyeri dan juga mudah terserang penyakit. Namun, kamu bisa mencegah hal ini terjadi dengan mengubah pola makan.

Memilih asupan makanan yang akan dikonsumsi tubuh tentu sangat baik. Jika kamu ingin tetap sehat dan tidak terkena penyakit di kemudian hari akibat terlalu lama duduk setiap hari, kamu wajib mengonsumsi 10 jenis makanan ini agar tubuh selalu fit;

  1. Kacang-kacangan.
  2. Kelompok buah berry, seperti strawberry, blueberry, dll.
  3. Minyak zaitun.
  4. Buah nanas.
  5. Bawang putih.
  6. Kunyit.
  7. Teh hijau.
  8. Ikan laut.
  9. Alpukat.
  10. Flax seed.

10 jenis makanan di atas bisa dikonsumsi sesuai dengan selera, bisa juga dijadikan bahan tambahan dalam menu makanan sehari-hari. Dengan rajin mengonsumsi 10 jenis makanan tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan baying-bayang penyakit menakutkan yang akan menggerayangi tubuhmu ketika sedang bekerja. Terapkan pola makan yang sehat agar tubuh tetap fit walau digempur segudang pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here