Melalui situs resminya, ajang balap Formula E dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah seri balapan mobil listrik selama 5 tahun berturut-turut.

Gelaran Formula E di Jakarta akan dimulai pada 6 Juni 2020, dan Monas akan dijadikan salah satu spot trek dalam ajang balapan ini.

Selain Jakarta, ada dua kota lain yang akan masuk dalam kalender balapan Formula E musim depan, yaitu Seoul (Korea Selatan) dan London (Inggris).

Ajang Balap Formula E Resmi Bertempat di Jakarta.

Meski baru diselenggarakan tahun depan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah anggaran yang sudah diusulkan untuk perhelatan Formula E sekitar Rp. 1,3 triliun. Angka ini terdiri sekitar Rp. 360 miliar untuk pembayaran commitment fee dan angka sekitar Rp 934 miliar untuk biaya penyelenggaraan.

Nantinya balapan Formula E di Jakarta akan berlangsung di jalanan sekitar Monumen Nasional (Monas), antara lain Jalan Medan Merdeka. Co-Founder dan Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, menyambut dengan gembira penambahan kota Jakarta sebagai tuan rumah gelaran lomba balap Formula E 2020 mendatang.

Karena Indonesia dinilai sebagai salah satu negara yang memiliki perhatian khusus terhadap mobil listrik. Dan nantinya balapan tersebut akan diikuti oleh 24 pebalap, termasuk pebalap yang mengendarai produsen mobil top seperti Mercedes-Benz dan Porsche.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here