Grup band yang dibentuk pada 15 Januari 1994 ini menjadi salah satu grup musik yang beken di era 1990-an. Untuk merayakan 25 tahun perjalanan karir mereka di dunia musik, Base Jam meluncurkan buku berjudul “Seperempat Abad Base Jam”.

Dalam buku Seperempat Abad Base Jam diisi dengan berbagai foto-foto dan cerita perjalanan karir mereka selama berada di dunia musik tanah air.

Sebenarnya Ide untuk pembuatan buku ini sudah ada sejak dua tahun silam, seperti yang Sita katakan bahwa ia ingin Base Jam bias punya warisan yang dapat dinikmati para penggemar dan keluarganya kelak. “Ide ini sejak 2 tahun lalu pas ulang tahun ke 23 tumpengan kumpul personel dan eks. Kita pikir kalau buat sesuatu bagus nih, karena 25 tahun untuk band nggak banyak, sekaligus ada satu catatan dalam hidup yang bisa ditandai dengan positif. Salah satu bentuknya adalah buku. Kita mau punya warisan untuk bisa dinikmati musik Indonesia secara umum”. Ujar Sita.

Base Jam Luncurkan Buku “Seperempat Abad Base Jam”.

Band yang terkenal dengan lagu ‘Bukan Pujangga’ ini memang patut diacungi jempol untuk eksistensi mereka di dunia musik tanah air. Bukan waktu yang sebentar berjalan bersama dalam sebuah grup band hampir selama 25 tahun. Di dalam buku tersebut juga tergambar lika-liku perjalanan Base Jam.

Lika-liku band ini tidak berhenti sampai di buku saja, pasalnya Adon sang vokalis memutuskan untuk pamit dari Base Jam. Ia resmi mengundurkan diri setelah 25 tahun bersama.

Adon, Eks Vokalis Base Jam.

Lewat akun media sosial Base Jam, mereka mengunggah sebuah video kebersamaan dengan Adon dan video tersebut diberi latar belakang lagu ‘Aku Berbeda’. Di video tersebut juga tertulis ungkapan perpisahan Base Jam dengan Adon. “Persahabatan dan persaudaraan ini tidak akan pernah pudar.” Tulis Base Jam.

Belum jelas apa alasan Adon mengundurkan diri dari Base Jam yang menjadi band idola di era 90-an. Namun di akun media sosialnya Adon berucap bahwa keputusannya ini adalah langkah di jalan masing-masing yang akan terukir indah dengan sayap yang baru. Adon pun akan terus mendukung karya-karya Base Jam selanjutnya meski pun tanpa ada dirinya di dalam tubuh Base Jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here