Tren make up saat ini sudah bermacam ragam, mulai dari art make up sampai natural make up. Hingga bentuk alis pun dari tahun ke tahun memiliki perubahan tersendiri, alis dengan gaya menukik dengan garis ujung yang sempurna menjadi dambaan setiap kaum hawa. Apalagi jika bentuk alis sudah tebal natural tanpa tambahan sapuan pensil alis.

Banyak orang bahkan rela melakukan sulam alis untuk mendapatkan alis tebal dan tahan lama. Selain memerlukan dana yang tidak sedikit, banyak orang justru merasa tidak puas dengan hasil sulam alis. Tapi jangan khawatir, ada 4 cara tradisional yang masih dipercaya ampuh menebalkan alis dalam waktu singkat. Begini caranya;

  1. Minyak Kemiri.

Dari dulu hingga sekarang minyak kemiri dipercaya dapat menyuburkan rambut. Terlebih orang tua kita jaman dulu menjadikan minyak kemiri sebagai andalan untuk menyuburkan rambut bayi. Minyak kemiri memiliki bahan aktif yang mampu membantu rambut atau alis tumbuh lebih cepat. Oleskan minyak kemiri 2-3 kali dalam seminggu untuk melihat hasil dari minyak kemiri ini.

  1. Jus Bawang.

Meski pun memiliki aroma yang kurang sedap, ternyata bawang dapat digunakan untuk perawatan rambut rontok dan dapat menyuburkan alis. Menurut situs kesehatan, jus bawang terbukti efektif dalam mengatasi kerontokan rambut dan alis yang disebabkan alopecia aerata. Saat di uji coba, peneliti menemukan bahwa 74 persen partisipan mengalami pertumbuhan rambut yang signifikan setelah melakukan terapi jus bawang selama satu bulan.

  1. Masker Kuning Telur.

Agar rambut tubuh subur, diperlukan protein agar rambut dapat tumbuh dengan baik.  Kuning telur merupakan salah satu zat yang kaya akan protein, meskipun kandungannya tidak sebanyak bagian putihnya. Selain memiliki kandungan protein tinggi, kuning telur juga kaya akan vitamin D, yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Caranya, kamu bisa mengoleskan alis dengan kuning telur yang sudah dihaluskan selama 15-20 menit. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Susu.

Susu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang berperan penting bagi kesehatan tubuh dan juga rambut. Cara menebalkan alis dengan susu dapat dilakukan dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi susu dan tepukkan secara perlahan pada alis. Diamkan selama beberapa menit hingga susu menyerap ke dalam pori-pori alis, lalu setelah mengering, kamu bisa langsung membasuhnya dengan air hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here