Kawasan Blok M memang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk dan lalu lalang warga Jakarta. Mulai dari kawasan sekitar melawai hingga kawasan taman barito. Di sepanjang jalan tersebut, banyak sekali para pedagang yang menjual barang dagangannya. Mulai dari buku, hiasan dinding hingga ragam kuliner. Berikut ini adalah 5 kuliner jadul yang tersembunyi di sekitar Blok M yang dapat menjadi refrensi Anda.

  1. Tahu Gejrot

Bagi Anda yang berkunjung ke kawasan Taman Barito tentu sudah sangat akrab dengan para penjual makanan di kawasan ini. Mulai dari nasi goreng hingga kuliner jadul yang sudah sulit dijumpai yaitu Tahu Gejrot.

Di sekitaran Taman Barito, Anda bisa menemukan pedagang tahu gejrot yang menjual dagangannya dengan gerobak dorong. Untuk harga satu porsi tahu gejrot ini hanya di bandrol dengan harga Rp10,000 untuk satu porsinya.

  1. Gultik

Berkunjung ke kawasan Blok M tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Gultik (gulai tikungan). Para pedagang gultik biasanya tersebar di sepanjang jalan Mahakam, Blok M. Sama halnya dengan tahu gejrot, gultik juga dibandrol dengan harga Rp10,000 untuk satu porsinya.

  1. Rambut Nenek

Bagi generasi 80 hingga 90-an cemilan dengan nama rambut nenek ini sudah pasti menjadi idola kala itu. Maraknya makanan kekinian membuat keberadaan rambut nenek kian terkikis. Namun di kawasan Blok M Anda bisa mendapatkan kuliner jadul yang sudah sulit ditemukan ini loh. Harga satu bungkus dari rambut nenek ini di hargai Rp10,000 dengan isi 10 buah. Cukup murah dan terjangkau kan?

  1. Kue Leker

Adonan krispy dengan beragam pilihan topping ini bernama leker. Jajanan jadul murah meriah yang juga bisa ditemukan di kawasan Blok M ini niscaya dapat membuat Anda nostalgia dengan rasanya. Bahkan rasa yang di tawarkan tidak kalah enak dari kue laker kebanyakan yang tersebar di mall-mall besar di Jakarta. Untuk harga satuannya hanya dibandrol dengan harga Rp2,500 saja loh.

Bagaimana tertarik untuk menghabiskan uang Anda di kawasan Blok M? Tentu saja kalau ingin mencicipi kuliner ini, Anda perlu datang di saat matahari sudah terbenam ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here