Reuni adalah salah satu kegiatan yang paling menarik untuk didatangi, biasanya dari acara reuni kita bisa bertemu dan menemukan semua hal yang dulu sempat hilang atau bahkan bisa menemukan cerita baru didalamnya. Acara reuni juga bisa jadi sangat menantang ketika kamu terlintas akan masa-masa indah saat di sekolah dulu dan bertemu dengan seseorang yang pernah membuat cerita indah bersama-sama ketika masih duduk di bangku sekolah.

Baca juga: Bisa Fatal! Jangan Lakukan Empat Hal Ini Saat Reuni

Tapi terkadang, ada kalanya kamu malas untuk menghadiri acara reuni sekolah maupun acara reuni bersama teman-teman kuliah. Mengapa ya, ada sebagian orang yang malas untuk menghadiri acara reuni yang jarang-jarang terjadi? Berikut ini ada 5 alasan yang bisa membuat kamu malas datang ke reuni. Apa saja sih? Yuk simak terus!

  1. Belum Sukses

Dalam sebuah reuni, kesuksesan dan kemapanan kerap kali diperlihatkan saat reuni dan berubah menjadi ajang “unjuk gigi” atas pencapaian apa saja yang sudah didapatkan. Biasanya saat reuni dengan teman-teman akan membahas bagaimana pekerjaan kamu, apakah bekerja di tempat yang bonafit atau tidak, bagaimana calon jodohmu apakah dia sudah mapan ataupun bahasan-bahasan lain mengenai semua pencapaian dan kesuksesan yang sudah didapat.

Dan sementara, kamu masih jauh dari kata sukses. Kamu juga belum merasa dapat pencapaian apa-apa dalam kehidupan berkarir, hal ini lah yang bisa membuat kamu malas untuk datang ke acara reuni.

  1. Sudah Punya Pasangan

Reuni dengan teman sekolah bisa menjadi ajang untuk cari jodoh bagi kalian yang belum mempunyai pasangan. Tapi bagaimana jika kalian sudah punya pasangan? Bisa jadi pasangan kamu melarangmu datang ke acara reuni karena takut disana kamu akan bertemu dengan mantan pacar atau semacamnya. Bagi yang sudah punya pasangan bukan larangan itu saja yang membuat malas datang ke acara reuni. Tapi karena sudah tidak ada yang ditunggu-tunggu dan kamu merasa sudah tidak ada lagi yang bisa kamu harapkan dari acara-acara semacam itu.

  1. Ada Mantan Pacar

Hubungan yang kandas dengan seseorang di masa lalu saat sekolah dulu, bisa jadi membuat kamu malas datang ke acara reuni. Bukan apa-apa, mungkin karena kandasnya hubunganmu dengan mantan pacar dulu tidak baik-baik dan masih meninggalkan bekas sakit hati dan kekecewaan yang sampai hingga saat ini bisa membuatmu selalu bergumam “aduh males banget deh ketemu tu orang!”. Itulah yang membuatmu jadi bertekad untuk malas datang ke acara reuni.

  1. Reuni Menjadi Ajang Pamer

Tak jarang ajang pamer terjadi di acara reuni. Mereka-mereka yang memiliki harta berlimpah, menikahi pejabat, menjadi ibu-ibu sosialita, atau bahkan mendapatkan kedudukan dan jabatan yang tinggi dalam pekerjaan selalu menjadi hal yang dibanggakan dan dipamerkan pada teman-teman lama saat hadir di acara reuni. Ajang pamer itu tentu saja seketika dapat membuatmu malas datang ke acara reuni, alih-alih ingin bernostalgia bersama teman-teman lama eh malah melihat ajang pamer yang nggak banget.

  1. Tidak Eksis Semasa Sekolah

Reunian bersama teman-teman lama semasa sekolah juga dapat menunjukkan seberapa besar ke-eksis-an kamu di sekolah kala itu. Hal ini bisa membuat kamu malas datang bisa jadi karena kamu takut teman-teman lama sudah tak lagi ingat dan mengenali kamu. Kamu pun juga takut kalau acara reuni akan terasa garing karena kamu tidak terlalu akrab dengan teman-teman semasa sekolah dulu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here