Sakit leher akibat terlalu lama di depan komputer sudah menjadi permasalahan umum yang terjadi pada pekerja di era saat ini. Intensitas pekerjaan yang cukup tinggi mengharuskan kamu duduk di depan laptop dalam waktu lama. Hal ini tentu saja bisa membuatmu merasakan nyeri pada leher, jika sudah begini akan menjadi sangat tidak nyaman karena sakit leher yang kamu rasakan.

Untuk itu, bagi kalian yang sering terlalu lama di depan laptop ada 5 cara ampuh untuk mengatasi sakit leher dan bisa dilakukan dengan mudah. Begini caranya;

  1. Kompres Es Batu atau Air Hangat.

Jika leher terasa pegal, kamu bisa mencoba mengompresnya dengan es batu atau air hangat 2-3 kali selama 20 menit dalam sehari. Selain itu, mandi dengan air hangat atau menggunakan koyo juga dapat membantu mengatasi sakit leher yang dirasakan.

  1. Lakukan Peregangan.

Biasanya, orang-orang yang sering bekerja di depan komputer pasti jarang sekali bergerak dan lebih memilih untuk duduk dalam waktu lama sambil menyelesaikan pekerjaan yang ada. Akan tetapi, semakin lama kamu duduk, semakin sulit mengatur posisi yang baik. Mulailah untuk meluangkan waktu satu atau dua jam untuk menggerakkan kaki setiap harinya. Kamu juga bisa melakukan peregangan leher dan punggung tiap 2 jam duduk di depan komputer.

  1. Menambah Asupan Magnesium.

Ternyata berenang dapat mengatasi sakit leher, terutama mengurangi peradangan dan melemaskan otot leher yang tegang. Selain untuk meregangkan otot di leher, berenang juga bisa membuat seluruh tubuhmu jadi bergerak dan ini tentu saja baik untuk kesehatan tubuhmu jika berenang rutin dilakukan.

  1. Akupuntur.

Mengobati rasa sakit leher juga dapat dilakukan dengan memasukkan jarum ke titik tertentu pada tubuhmu. Yaitu caranya dnegan melakukan akupuntur. Kenapa akupuntur? Karena metode pengobatan dari timur ini sudah dilakukan selama beribu-ribu tahun yang lalu dan mampu menghilangkan nyeri leher.

  1. Menambah Asupan Magnesium.

Magnesium dapat menenangkan otot dan kontraksi sehingga kemungkinan besar dapat membantumu mengobati sakit leher. Konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, produk kacang kedelai, dan gandum sangat penting untuk menambah magnesium dalam tubuh. Selain itu, karena magnesium dapat menyerap di kulit, mandi dengan garam epsom juga dapat membantu mengatasi rasa sakit pada leher akibat terlalu lama duduk di depan komputer.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here