Pesona tampan dari agen rahasia dengan kode 007 atau James Bond tidak lengkap rasanya jika belum mengendarai super car. Banyaknya serial dari film James Bond ini pun turut melahirkan dan menambah daftar mobil keren yang mejeng di film karya novel besutan Ian Fleming ini.

Dalam setiap aksi yang akan dilakukan oleh agen rahasia 007, tentunya akan dilengkapi dengan berbagai perlengkapan canggih. Mulai dari busana, aksesoris, senjata hingga kendaran mewah yang turut hadir menemani aksi James Bond.

Untuk mengenal lebih jauh mobil-mobil mewah yang digunakan James Bond, berikut ini adalah daftar mobil-mobil mewah yang menghiasi serial James Bond:

  1. Lotus Esprit S1
Lotus Esprit S1

Jenis mobil mewah yang sempat mejeng di film James Bond ialah Lotus Esprit S1. Mobil ini digunakan pada serial film James Bond berjudul The Spy Who Loved Me. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 1977.

Lotus Esprit S1 ini menjadi salah satu mobil ikonik bagi penggemar James Bond. Pasalnya, di mobil keluaran tahun 1976 ini dilengkapi dengan kemampuan tenggelam dalam air. Tidak hanya itu saja, mobil ini menjadi spesial lantaran aktor James Bond yang menggunakan Lotus Esprit S1 ini adalah mendiang Roger Moore.

  1. BMW Z8
BMW Z8

Masih ingat dengan adegan di film James Bond yang berjudul The World Is Not Enough? Dalam film ini mobil mewah yang dikendarai oleh Pierce Brosnan hancur terbelah dua. Jenis mobil ini tak lain adalah BMW Z8, yang juga sudah dimodifikasi dengan berbagai perlengkapan seperti roket.

Brosnan nampak gagah dan keren ketika ia mengendarai BMW Z8, sebelum akhirnya mobil mewah ini terbelah menjadi dua bagian setelah menembakan roket ke arah musuh.

  1. Aston Martin DB5
Aston Martin DB5

Salah satu mobil legendaris dan kerap kali muncul dalam serial film James Bond adalah Aston Martin DB5. Pada rangkaian serial film James Bond, mobil klasik ini sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan senjata seperti pistol yang terletak di bagian lampu depan, pelindung baja pada bagian kaca belakang serta peluncur roket.

Aston Martin DB5 ini pertama kali muncul di serial James Bond berjudul Goldfinger (1964), yang digunakan oleh Sean Connery. Selain itu, Aston Martin DB5 ini juga muncul di serial-serial film James Bond lainnya yang meliputi Thunderball (1965), Golden Eye (1995), Tomorrow Never Dies (1997), Casino Royale (2006), Skyfall (2012) dan juga Spectre (2015).

  1. Ford Mustang Mach 1
Aston Martin DB5

Pada tahun 1971 ketika film serial James Bond berjudul Diamonds are Forever tayang, mobil bergaya Amerika Muscle, Ford Mustang Mach 1 menjadi kendaraan agen 007. Mobil ini digunakan oleh aktor Sean Connery untuk melarikan diri dari kejaran polisi di kota Las Vegas.

  1. Aston Martin DB10
Aston Martin DB10

Mobil mewah yang juga merupakan satu produksi dengan mobil di Goldfinger ini pun kembali menampakan kemewahannya dalam film James Bond 2015, Spectre. Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan oleh Daniel Craig ini merupakan mobil yang juga dilengkapi dengan persenjataan seperti mobil-mobil sebelumnya.

Baca juga: Intip Pemeran James Bond, Agent 007 Dari Masa Ke Masa

Aston Martin DB10 dilengkapi dengan kemampuan melaju hingga 294 km/jam. Tidak hanya itu saja, pada bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan senapan mesin yang bisa digunakan untuk menembak penjahat. Sayangnya, mobil yang dikendarai oleh Craig ini harus tenggelam di sungai.

James Bond

Dari kelima mobil-mobil mewah yang sempat mewarnai serial James Bond, Aston Martin menempati posisi teratas dan menjadi langganan mobil yang di pakai oleh serial agen 007 ini. Hal ini juga terlihat pada poster film James Bond terbaru yang menampilkan sosok Daniel Craig bersama mobil Aston Martin V8. Mobil James Bond manakah yang menjadi favorit Anda?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here