Mengenang masa kecil tentu membuat kita rindu dan ingin kembali mengulang masa-masa indah seperti dulu lagi. Bukan hanya kenakalan semasa kecil saja yang dirindukan, tetapi berbagai hal menyenangkan bisa kita dapatkan dari seorang Ibu, yang juga hanya kita rasakan semasa kecil saja.

Baca Juga: Indahnya Masa Kecil Bersama Kak Ria Enes dan Boneka Susan. Apa Kabarnya Sekarang?

Berbagai hal yang dahulu kerap kali kita terima semasa kecil, tentunya membuat kita kangen sekaligus merindukan hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan oleh Ibu semasa kita kecil dulu.

  • Meletakan capung di pusar

Siapa diantara kalian yang pernah dijejali capung di pusar semasa kecil oleh Ibu? Salah satu tujuan dan alasan hal tersebut ialah agar kita tidak lagi mengompol. Mungkin saat awal akan menolak karena rasa geli dan tidak nyaman, namun hal tersebut seolah membuat kita ketagihan dan akan terus mengulanginya. Setuju?

  • Mengusap rambut ke kepala anak

Jika semasa kecil kalian termasuk salah satu orang yang hobi terbentur dan nangis seketika, mungkin Ibu kalian pernah melakukan hal spontan dengan mengusapkan rambutnya ke bagian kepala Anda yang terbentur. Entah berpengaruh atau tidak, namun hal ini nyatanya kerap kali dilakukan oleh Ibu jika anaknya terbentur dan benjol.

  • Memberikan air liur ke luka

Terkhusus bagi anak laki-laki yang sering mendapatkan luka akibat terjatuh, jurus ampuh dan obat pertama yang akan diberikan oleh Ibu adalah air liur. Air liur Ibu dipercaya akan menyembuhkan luka secara cepat dan kita sebagai anak akan otomatis berhenti menangis jika sudah diberikan air liur Ibu. Pernahkah kalian mengalaminya?

  • Menjadikan sendok sebagai pesawat terbang

Dahulu bahkan mungkin hingga saat ini, jurus terjitu yang akan dilakukan Ibu ketika anak malas makan ialah menjadikan sendok sebagai pesawat terbang. Dengan menjadikan sendok sebagai pesawat terbang dengan sedikit narasi “awas pesawat datang..cepat buka mulutnya”, maka dengan seketika sang anak akan membuka lebar mulutnya dengan otomatis. Hal ini lah yang setidaknya dianggap ampuh untuk membantu anak agar ingin makan.

Baca Juga:Ucang-ucang Angge – Permainan Jadul yang Disukai Anak-anak, Masih Ingat?

  • Ucang-Ucang Angge

Salah satu permainan yang sangat legendaris pada jaman dulu adalah Ucang-ucang Angge. Permainan ini biasanya dilakukan oleh orang tua kepada anaknya, dengan cara menaiki bagian kaki orang tua yang kemudian akan diayunkan ke atas. Tentu hal ini akan membuat kita nostalgia dan rindu akan kedekatan Ibu saat bermain bersama.

Kelima hal manis yang dilakukan Ibu semasa kita kecil dulu diatas ini membuktikan bahwa tak perlu repot pergi ke dokter jika anak terluka, atau tak perlu beli pempers untuk menampung air seni dari anak waktu malam hari.

Diantara kelima hal manis yang dilakukan oleh Ibu diatas, nomor berapa sajakah yang pernah Anda alami? Atau bahkan Anda lakukan sekarang ke anak? Yuk bagikan pengalaman manismu bersama Ibu ke tim Kabarsidia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here