Bicara soal gaya berbusana atau tren mode masa kini, tak lepas dari masa keemasan mode di tahun 80an. Karena era tersebut merupakan salah satu dekade yang paling berkesan ketika membicarakan tentang mode.

Ada gaya mode masa Fame, dan Flashdance, Madonna dan George Michael yang hits di tahun 80an. Dan juga tren penghangat kaki, bantalan bahu yang tebal pada baju atasan, denim yang belel dan pakaian berwarna neon.

Tren fashion era 80an memang sempat tergerus zaman namun tak benar-benar hilang. Buat kamu generasi 80an yang pengen nostalgia sama gaya mode ini, atau kamu si anak millenial yang suka bergaya 80an intip deh 5 item ini yang langsung bikin penampilanmu jadi 80an banget!

  1. Pakaian dengan Bantalan Bahu. 

Di tahun 1980an hampir tidak menemukan pakaian yang tidak ada bantalan bahu. Jaket, blus, gaun, di era 80an rata-rata banyak dilengkapi dengan bantalan bahu yang bisa membuat pakaian lebih terlihat sempurna ketika dikenakan.

2. Baju Berukuran Besar atau Biasa Disebut Oversize. 

Atasan yang berukuran besar dipakai di mana-mana pada tahun 80an. Kaus rajut berukuran besar dan berbahu lebar, kaus katun yang sangat besar yang dipadukan dengan legging/celana ketat, atau sweter berwarna cerah yang diikatkan di pinggang dengan ikat pinggang yang mencolok.

3. Celana Sanggurdi. 

Mungkin bagi anak zaman sekarang jenis celana sanggurdi belum pernah mereka dengar bahkan kenakan sebelumnya. Celana jenis sanggurdi merupakan celana yang hits di era 80an. Biasanya terbuat dari kain yang elastis, celana ini memiliki “sanggurdi” elastis yang dikaitkan di sekitar bawah kaki, yang menarik celana ke bawah.

4. Rok Mini. 

Di era 80an, gaya fashion dengan menggunakan rok mini ketat berbahan denim ataupun kulit mampu menyulap penampilanmu jadi eighties banget lho! Hingga saat ini pun rok mini tetap on point ketika dipakai dan gayamu jadi lebih chic!

5. Sepatu Jelly. 

Berbahan plastik dan sangat lentur dipakai membuat kakimu nyaman melangkah. Terbuat dari bahan plastik dengan berbagai macam gaya dan warna bahkan ada yang glitter bisa menjadi penyempurna gaya tampilan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here