Seluruh umat muslim di dunia baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri. Untuk menyambut kedatangan hari raya lebaran, para umat muslim menyiapkan dengan makanan sebagai tanda suka cita menyambut hari raya yang berbahagia.

Banyak beberapa makanan dan cemilan yang disajikan, salah satunya adalah sajian kue kering. Di setiap rumah umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pasti ada beberapa kue kering yang disajikan di atas meja sebagai hidangan para tamu yang datang.

Ada beberapa kue kering yang selalu menjadi andalan dalam sajian lebaran. Apa saja ya? Simak deretan kue-kue kering ini yang sudah dianggap sebagai kue kering legendaris;

  1. Kue Nastar.

Siapa yang tidak kenal dengan kue popular yang satu ini. Nastar, selalu dijumpai saat lebaran tiba. Kehadiran bak primadona langsung merajalela di mana-mana. Kue nastar adalah kue kering yang gurih dan manis ketika disantap, lembut dengan isian nanas yang dapat memanjakan lidah. Semua pasti suka dengan Nastar. Kamu termasuk?

  1. Kue Kastengel.

Salah satu kue yang terkenal lagi saat lebaran adalah kue yang rasanya asin dan gurih. Bisa tebak apa namanya? Yup, Kastengel. Kue kastengel adalah kue kering yang memiliki rasa asin dan gurih, apalagi ketika digigit pertama kali rasa lezatnya langsung lumer di lidah. Taburan keju diatasnya membuat kue kering ini semakin nikmat.

  1. Kue Sagu.

Kue yang satu ini termasuk kue favorit karena rasanya yang manis dan lembut. Saat kamu memakan kue sagu pada gigitan pertama, tekstur kue ini langsung hancur di lidah dan menyebarkan rasa manis dan gurih dalam satu gigitan. Kue sagu biasanya disukai oleh anak-anak karena lembut dan manis.

  1. Kue Putri Salju.

Putih seperti bertabur salju, kue berbentuk bulan sabit ini dihiasi dengan taburan gula bubuk putih yang membuat kue putri salju terasa manis dan gurih. Kue kering ini juga banyak penggemarnya lho! Pasti kue putri salju menjadi kue paling cantik diantara kue lainnya karena taburan gula bubuk putih yang seolah eperti salju.

  1. Kue Lidah Kucing.

Kue kering ini memiliki nama yang unik, kue lidah kucing bentuknya memang menyerupai lidah kucing yang lurus dan pipih. Rasanya pun tidak terlalu manis ataupun terlalu asin, kue kering ini juga sangat favorit saat lebaran tiba. Kue lidah kucing sangat mudah ditemui di toko kue kering maupun di supermarket.

Nah, itulah beberapa kue kering yang hits dan populer keberadaannya saat Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Kalau kamu sudah sedia kue kering yang mana saja nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here