Generasi 1970-an tentu akrab dengan berbagai lagu anak yang hingga saat ini masih sangat populer. Sebut saja lagu dengan lirik berikut, Aku punya anjing kecil..Kuberi nama Helly..Dia senang bermain-main..Sambil berlari-lari..Helly.. (guk guk guk)..Kemari.. (guk guk guk)..Ayo lari-lari.. lagu berjudul Helly ini sangat populer dan paling melekat di hati generasi 1970-an yang di populerkan oleh Chicha Koeswoyo.

Tak hanya Chicha Koeswoyo saja penyanyi cilik yang terkenal dan menjadi idola saat itu. Sederet nama penyanyi cilik yang populer pada era 1970-an ini juga membuktikan bahwa lagu anak pada masa tersebut sangat dicintai. Berikut ini adalah 5 nama penyanyi cilik era 1970-an yang paling melekat di hati.

  1. Chicha Koeswoyo

Putri cantik dari Nomo Koeswoyo ini mulai tertarik dengan dunia tarik suara saat usiannya menginjak 6 tahun. Saat itu Chicha mendapat tawaran menyanyi berkat sebuah iklan yang ia perankan. Sejak saat itulah Chicha masuk ke dalam dapur rekaman, yang juga di bantu dengan sang Ayah dan Ibunda.

Baca Juga : 8 Hewan Legendaris Ini Pernah Temani Masa Kecilmu. Dijamin Bikin Kangen!

Bukan hanya lagu Helly saja yang berhasil di populerkan oleh Chicha. Dua lagu yang juga populer yakni Kelinci dan Taman Mini Indonesia pun ia populerkan pada era 1970-an. Chicha Koeswoyo pun sebagai tonggak keberhasilan penyanyi cilik yang juga menular kepada rekan-rekan kecilnya.

  1. Ira Maya Sopha

Nama Ira Maya Sopha atau akrab dikenal dengan Mamah Ira juga meramaikan belantikan musik Indonesia pada era 1970-an. Sosoknya saat itu sangat kental dengan cerita dongeng Cinderella yang di pentaskan. Masih ingat lagu yang dinyanyikan oleh Ira Maya Sopha?

  1. Diana Papilaya

Karir dari Diana Papilaya mulai naik daun berkat lagunya pada era 1970-an, Paman Dari Mana. Lagu ini secara langsung membuat Diana menjadi penyanyi cilik yang dapat sejajar dengan Chicha Koeswoyo, Ira Maya Sopha hingga Adi Bing Slamet. Lagunya bahkan populer hingga tahun 2000-an, dimana lagu anak-anak mulai sedikit dan perlahan hilang.

Adi Bing Slamet Populer Sebagai Penyanyi Cilik Dengan Lagu Mak Inem Tukang Latah

  1. Adi Bing Slamet

Mungkin sebagian generasi muda saat ini mengenal Adi Bing Slamet sebagai seorang pemain sinetron dengan gayanya yang nyeleneh. Namun jangan salah, Adi Bing Slamet ini pernah meramaikan industri musik Indonesia sebagai seorang penyanyi cilik loh. Bahkan karir Adi Bing Slamet sebagai seorang penyanyi cilik meroket tajam berkat lagunya yang berjudul Mak Inem Tukang Latah.

  1. Joan Tanamal

Sebelum Joshua Suherman terkenal dengan lagu Di Obok-Obok-nya, nama Joan Tanamal sudah lebih dulu terkenal dengan lagu Mandi Pagi. Joan kecil yang sangat menggemaskan ini menjadi idola anak-anak generasi 1970-an dengan suara lucunya. Tidak hanya lagu Mandi Pagi saja yang berhasil ia populerkan, lagu Aku Sedih juga menjadi lagu anak yang hits saat itu.

Wah jadi nostalgia dengan lagu anak yang populer pada era 1970-an ya. Sayangnya lagu anak pada era saat ini sangat kurang sekali mendapat perhatian, bahkan anak kecil saat ini bukan lagi menyanyikan lagu anak, melainkan lagu bertemakan cinta dan kasih sayang. Dari kelima penyanyi cilik populer era 1970-an, siapa nih jagoan kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here