Jaman kanak-kanak dulu, siapa sih yang tidak suka permen? Rasanya manis dan bentuknya yang beragam selalu menarik mata anak-anak. Bahkan tak anak-anak saja yang menyukai permen, kalangan dewasa pun suka dengan permen dan manisnya yang bergoyang di lidah.

Kali ini, kabarsidia spesial mau ngasih 5 permen jadul yang manisnya dijamin bikin kamu ingat masa kecil. Siap-siap bernostalgia ya!

  1. Permen Karet Bola Warna-warni

Permen karet ini biasanya tersimpan dalam toples-toples kecil yang dipajang di depan warung. Permen karet bulat-bulat sebesar kelereng dengan warna-warna mencolok ini sangat digemari anak-anak di masanya. Jika permen karet ini terlalu lama dipegang, maka telapak tangan akan berwarna-warni karena biasanya lapisan kulit luar permen akan luntur jika berada di suhu panas.

  1. Permen Chiclets

Permen mint berbentuk kaplet berwarna putih ini pun tak kalah hits dengan permen-permen lain yang ada di era 90an. Yang menarik dari permen ini adalah cangkang permen yang keras dan mampu memberikan sensasi renyah saat digigit sebelum lidah merasakan isi permen yang sebenarnya terasa pedas dingin mint.

  1. Permen Pagoda Pastilles

Pada jamannya di era 90-an, memang permen pagoda pastilles ini banyak dikonsumsi oleh orang tua. Bentuknya yang kecil-kecil berwarna hitam dengan rasa dingin mint ini ternyata juga membuat lidah anak-anak tertarik mencicipi. Wadahnya yang kaleng berbentuk bulat membuat permen pagoda pastilles mudah dibawa kemana-mana.

  1. Permen Sugus

Dari jaman dulu sampai jaman sekarang permen sugus masih terus digandrungi anak-anak maupun orang dewasa. Teksturnya yang kenyal dan lembut ketika dimakan terasa rasa buah-buahan yang berakhir pada rasa susu, manisnya permen sugus membuat siapapun tak mungkin menolaknya. Permen sugus juga memiliki kemasan yang menarik, dengan plastik warna-warni dan kedua ujungnya dikencangkan dengan cara dipelintir.

  1. Permen Yupi

Tak ketinggalan, permen yang memiliki tekstur kenyal dengan berbagai macam bentuk menarik dan unik disukai oleh banyak sekali anak-anak. Rasanya asam, ada manisnya juga, dan yang paling membuat permen yupi ini laku keras dipasaran dari jaman dulu hingga sekarang adalah bentuk-bentuknya yang unik menarik. Kalau kamu dulu dan sekarang suka permen yupi yang bentuknya apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here