Siapa yang nggak suka permen? Anak kecil sampai orang dewasa pasti suka sama permen, apalagi anak-anak. Di masa kanak-kanak kamu dulu tentunya ada kan beberapa atau bahkan satu jenis permen yang paling disukai dan harus selalu wajib dibeli? Khusus buat kamu tim kabarsidia sudah merangkum 5 permen jaman dulu yang paling sering diburu, kamu suka yang mana?

Baca Juga : 3 Kuliner Khas Betawi Yang Kian Hari Kian Hilang

  1. Permen Marbels.

Masih ingat nggak dengan Permen Marbels? Bungkusnya warna ungu, isinya permen berbentuk bulat kecil dan berwarna-warni ada ungu, pink, hijau, kuning dan masih banyak lagi. Dulu waktu jaman sekolah pasti beli Permen Marbels pas jam istirahat atau bahkan jam pulang sekolah supaya bisa dimakan di rumah. Hayo… siapa yang dulu sering jajan Permen Marbels bareng temen sekolah?

  1. Permen yang Meletus di Mulut.

Permen ini menjadi favorit karena sensasi meletus di lidah yang membuat anak-anak 90an tertarik untuk membelinya. Namanya permen Magic Pop, bentuknya kecil-kecil seperti serpihan Kristal dan ketika kamu memasukkannya ke dalam mulut permen ini akan meletup-letup di lidah dan beterbangan ke penjuru mulutmu. Persis seperti pop corn yang meletup-letup ketika sedang dimasak.

  1. Permen Super Zuper.

Nah, kalau permen yang satu ini terbilang cukup unik, seru juga buat ngerjain teman semasa sekolah dulu. Permen Super Zuper memiliki banyak varian rasa, sesuai dengan gambar dalam kemasannya ada rasa jeruk, strawberry dan lainnya. Kenapa permen ini dibilang permen unik? Karena saat pertama kali kamu memasukkannya ke dalam mulut, yang langsung terasa adalah rasa asam yang nggak ketulungan. Eits, tapi jangan buru-buru dibuang ya. Karena semakin lama dikulum rasa asam pada Permen Super Zuper berubah menjadi rasa manis.

  1. Permen Jagoan Neon.

Wohooo… siapa yang dulu favorit banget sama Permen Jagoan Neon yang bisa bikin lidah jadi berwarna biru? Semua anak 90an pasti suka ya! Nggak cuma bisa bikin lidah berubah jadi warna biru, Permen Jagoan Neon memiliki beberapa macam warna lainnya yang bisa mewarnai lidahmu sesuai dengan warna permen yang kamu makan. Sesaat kamu membeli Permen Jagoan Neon di warung dekat sekolah atau rumah, kamu langsung memakannya dan menjulurkan lidah alias melet-melet untuk memamerkan lidahmu yang berubah warna. Seru ya!

  1. Permen Karet Big Babol.

Kalau ini sih favorit semua orang, dari jaman dulu sampai sekarang Permen Karet Big Babol masih menjadi permen favorit dan juga masih banyak warung atau supermarket yang menjual Permen Karet Big Babol. Selain rasanya yang manis, permen karet juga bisa dibuat gelembung besar. Saking senangnya kamu berhasil membuat gelembung besar dari Permen Karet Big Babol, rasanya sudah bahagia sekali ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here