Mengakhiri sebuah hubungan dengan pasangan memang bukan menjadi perkara yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan keberanian dan momen yang pas untuk mengatakan ‘kita putus’, agar tidak menyakiti pasangan kita. Memang, putus cinta tidak mungkin menimbulkan luka dan rasa sakit, tetapi jika memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi, untuk apa hubungan tetap dilanjutkan?

Baca juga: 5 Tempat Ngopi Asik di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi Bareng Si Dia

Beberapa pasangan membutuhkan tempat yang pas untuk bisa mengakhiri sebuah hubungan. Hal ini bertujuan untuk tidak menimbulkan rasa sakit yang terlalu dalam akibat putus cinta. Beberapa rekomendasi tempat dibawah ini mungkin akan menjadi refrensi Anda untuk bisa mengatakan ‘kita putus’

  1. Di Rumah

Rumah merupakan tempat paling sederhana dan paling pas untuk mengatakan ‘kita putus’. Selain Anda bisa fokus dan tidak dilihat oleh banyak orang, putus di rumah juga akan mengurangi rasa malu dan mengubur kenangan yang pernah Anda lalui bersama pasangan. Anda juga bisa langsung berpamitan kepada mantan calon mertua dan mengembalikan anaknya secara baik-baik. Jadi, Anda juga bisa dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab.

  1. Di Mobil

Memilih untuk mengakhiri hubungan saat berada dalam perjalanan dan berada di mobil mungkin akan terkesan ‘cari aman’. Maksudnya adalah Anda belum siap untuk mengatakan ‘kita putus’ kepada pasangan disebelah Anda. Hal ini juga memiliki resiko yang cukup tinggi jika Anda benar-benar nekat untuk memutuskan kekasih Anda di dalam mobil. Terlebih jika pasangan Anda memiliki jiwa yang temperamental, tidak menutup kemungkinan dia akan nekat dan melakukan hal yang tidak Anda inginkan loh. Jadi coba dipikir lagi kalau memang Anda mau memutuskan orang yang ada disebelah Anda saat berada di mobil ya.

  1. Di Sebuah Restoran

Salah satu tempat yang bisa Anda jadikan lokasi untuk mengatakan ‘kita putus’ mungkin bisa Anda lakukan disebuah restaurant. Dengan kondisi malam dan ditemani lilin kecil di antara kalian berdua, momen ini sangat pas untuk mengungkapkan isi hati Anda. Jangan ragu untuk memutuskan hubungan dengannya, apabila Anda memang harus segera mengakhirinya. Cobalah untuk tidak terpengaruh oleh pasangan Anda, yang meminta untuk tidak mengakhiri hubungan kalian.

  1. Di Sebuah Tempat Kencan Pertama Kali

Membangkitkan memori dengan si Dia di sebuah tempat yang menjadi tempat kencan pertama Anda memang terkesan tega. Tetapi dengan cara ini mungkin Anda akan dengan leluasa mengeluarkan isi hati yang selama ini mengganggu, dan dapat mengatakan ‘kita putus’ di lokasi pertama kali kalian kencan. Anda bisa menggunakan alasan untuk memulai dan mengakhiri dengannya di lokasi favourite tersebut.

  1. Di Taman Bermain

Terdengar konyol memang memilih untuk mengakhiri hubungan di taman bermain. Tapi hal ini bisa membantu Anda mengungkapkannya ketika sedang berada di atas wahana yang menyeramkan. Pasca mendengar kata-kata tersebut, si Dia pastinya akan terkejut dan memastikan kembali kepada Anda ketika sudah turun dan selesai dari permainan. Anda hanya perlu menjelaskannya kembali maksud perkataan sebelumnya, dan hati-hati setelah ini pasti pasangan Anda akan sedih dan meminta untuk pulang.

Baca juga: Ternyata Jadi Cowok ‘Baik-Baik’ Itu Salah Besar dalam Percintaan

Nah dari kelima tempat yang dirasa pas untuk mengakhiri hubungan Anda, cobalah untuk memikirkan kembali sebelum memutuskan untuk menyudahi semuanya. Putus cinta memang menyakitkan, tetapi menahan penderitaan selama menjalin hubungan jauh lebih menyakitkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here