Buah Jambu Air termasuk ke dalam buah jaman dulu yang kesegarannya tak dapat tergantikan, karena buah yang satu ini banyak terdapat kandungan air dan bermanfaat baik bagi kesehatan. Jambu Air adalah sumber vitamin C dan A, serat, kalsium, tiamin, niasin dan zat besi.

Jambu Air tidak hanya nikmat disantap dalam sajian rujak, tapi juga nikmat apabila langsung disantap setelah dipetik dari pohonnya. Dan berikut ini terurai 6 manfaat bagi kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari segarnya buah Jambu Air;

  1. Mengontrol Diabetes.

Jambu Air sangat bermanfaat untuk penderita Diabetes. Karena Jambu Air dapat menjaga kadar gula darah agar tetap terkontrol.

  1. Mengatasi Diare dan Perut Kembung.

Jambu Air memiliki kadar air hingga 93 persen dan mengandung banyak serat. Jambu Air dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan juga dapat mengobati diare dan perut kembung.

  1. Membantu Mendinginkan Suhu Tubuh Saat Cuaca Panas.

Kadar air yang tinggi pada Jambu Air sangat membantu dalam mendinginkan suhu tubuhmu selama cuaca sedang panas atau saat seseorang sedang terserang demam. Jambu Air juga dapat membantu mencegah stroke dan dehidrasi yang disebabkan karena suhu tubuh yang tinggi.

  1. Melawan Infeksi Jamur.

Jambu Air dapat digunakan untuk melawan infeksi jamur dan mikroba lainnya, ini karena jambu air memiliki senyawa organik. Selain itu, senyawa organik yang terdapat pada jambu air juga dapat membantu membunuh mikroba berbahaya dan cacing yang masuk ke dalam sistem pencernaan kamu.

  1. Mengurangi Risiko Kanker Payudara dan Prostat.

Manfaat lainnya yang mampu diberikan oleh buah Jambu Air bagi kesehatan tubuh adalah dapat membantu mencegah kanker dengan melawan radikal bebas dan kanker prostat yang umum dialami oleh pria dapat dicegah dengan rajin mengonsumsi buah jambu air. Selain itu, jambu air juga diketahui dapat mencegah risiko terkena kanker payudara.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat.

Semua serat dan nutrisi yang terdapat dalam jambu air dapat membersihkan pembuluh darah dari tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut dapat mencegah pembentukan plak di pembuluh darah, yang bisa membuat jantung lebih sehat dengan mengurangi beban pada jantung dan mencegah serangan jantung, stroke dan komplikasi kardiovaskular lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here