Penikmat film superhero karya Marvel, khususnya Deadpool yang sudah memiliki sekuel filmnya menjadi Deadpool 2, mungkin tidak menyadari rahasia soundtrack film Deadpool 2. Pada film sekuelnya yang kedua, Marvel Entertainment memasukan beberapa soundtrack rahasia yang hits pada era 80-an.

Sebenarnya tak hanya pada film Deadpool 2 saja Marvel memberikan bumbu soundtrack 80-an, sebelumnya film Guardians Of The Galaxy juga menggunakan musik-musik 80-an. Lalu lagu 80-an apa sajakah yang ada pada film Deadpool 2? Berikut ini adalah list dari lagu-lagu Deadpool 2 yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Thunderstruck
Thunderstruck - AC/DC
Thunderstruck – AC/DC

Salah satu lagu yang berasal dari musisi asal Sydney, Australia yakni AC/DC menjadi salah satu lagu yang menjadi soundtrack film Deadpool 2. Lagu itu berjudul Thunderstruck, yang dirilis pada tahun 1990 dalam album The Razor’s Edge. AC/DC sendiri mulai populer pada tahun 1980 berkat album mereka berjudul Back in Back yang terjual hingga 42 juta keping di dunia.

  1. Take My Breath Away
Take My Breath Away - Berlin
Take My Breath Away – Berlin

Lagu yang diciptakan oleh salah satu DJ asal Italia, yaitu Giorgio Moroder dan Tom Whitlock berjudul Take My Breath Away menjadi salah satu lagu andalan pada film Deadpool 2. Lagu ini dinyanyikan oleh band yang bernama Berlin. Sebelum film produksi Marvel ini menggunakan lagu Take My Breath Away sebagai soundtracknya, film yang dibintangi Tom Cruise yaitu Top Gun juga menggunakan lagu yang sama pada filmnya. Lagu ini bahkan terpilih sebagai pemenang dalam penghargaan Golden Globe sebagai Best Song Original, dan penghargaan Academy Award sebagai Best Song Original.

  1. Take On Me
Take On Me - A-Ha
Take On Me – A-Ha

Kalau Anda penggemar film Marvel, Deadpool pasti tak akan asing dengan lagu ini. Lagu yang dinyanyikan oleh band disko asal Norwegia yaitu A-Ha ini sangat populer di seluruh dunia sekitar tahun 1980-an. Lagu Take On Me ini pun dipilih Marvel Entertainment untuk menjadi salah satu soundtrack film Deadpool 2. Lagu ini juga sempat masuk ke dalam nominasi Grammy Award sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik.

  1. Tomorrow
Tomorrow - Alicia Morton
Tomorrow – Alicia Morton

Lagu legendaris berjudul Tomorrow yang dinyanyikan oleh Alicia Morton ini juga menjadi salah satu lagu jadul soundtrack Deadpool 2. Bahkan Ryan Reynold, pemeran dari tokoh Deadpool pun sempat membawakan lagu ini secara langsung. Lagu Tomorrow ini juga pernah menjadi soundtrack dari film Annie pada tahun 1999. Untuk melakukan promosi pada film Deadpool 2, Ryan Reynold pun pernah tampil pada salah satu acara musik Korea Salatan dengan menyanyikan lagu Tomorrow.

  1. We Belong
We Belong - Pat Benatar
We Belong – Pat Benatar

Karya Eric Lowen dan Dan Navarro yang berjudul We Belong ini juga menjadi soundtrack film Deadpool 2. Lagu yang dinyanyikan oleh Pat Benatar ini pertama kali dirilis pada tahun 1984. Pat Benatar merupakan salah satu penyanyi rock wanita terbaik asal Amerika. Berkat lagu ini, Pat Benatar masuk kedalam nominasi Grammy Award sebagai Best Female Pop Vokal Performance, bersama dengan Madonna, Whitney Huston, Tina Turner, dan Linda Ronstadt.

  1. All Out of Love
All Out of Love - Air Supply
All Out of Love – Air Supply

Air Supply juga menjadi salah satu band yang lagunya dipakai sebagai soundtrack Deadpool 2. Lagu berjudul All Out of Love ini pun kembali populer berkat film Deadpool 2. Lagu milik Air Supply ini sempat populer pada tahun 1980-an, dan menempati posisi kedua tangga lagu Hot 100. Pada film Deadpool 2 ini, Ryan Reynold juga menyanyikan lagu All Out of Love.

Dari keenam lagu rahasia era 1980 hingga 1990-an, lagu mana yang kalian ingat dan kalian tau pada film Deadpool 2?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here