Hari Rabu, (20/11/19), Film Frozen II mulai tayang di layar bioskop Indonesia. Ada hal yang menarik dari pembuatan film besutan Disney ini, latar film terinspirasi dari lokasi nyata yang ada di Islandia. Bukan hanya khayalan, latar tempat indah di film Frozen II memang sungguhan ada.

Penonton bioskop akan dimanjakan dengan latar belakang Frozen II yang indah, seperti pantai berpasir hitam hingga gunung berapi dan air terjun yang deras. Dilansir dari situs wisata luar negeri, Traveldailymedia, berikut ini 6 lokasi nyata di Islandia yang menginspirasi film Frozen II;

  1. Pantai Reynisfjara

Terpilih sebagai salah satu pantai terindah di dunia, karena memiliki pesona pasir pantai yang berwarna hitam mengkilap, Pantai Reynisfjara berada di Pantai Selatan Islandia.

  1. Gunung Berapi Þríhnúkagígur

Merupakan gunung yang sudah tidak aktif lagi, Lokasinya berada tidak jauh dari Reykjavík, Islandia. Gunung berapi ini memiliki luas 3.270 meter persegi dengan tinggi 213 meter. Ada hal langka yang bisa dinikmati di sini, yaitu atraksi dari gunung berapi dan pengunjung bisa turun ke sebuah kamar dan dapat melihat magma yang luas dan megah.

  1. Gletser Svínafellsjökull

Svínafellsjökull merupakan daerah di Islandia yang terkenal dengan bongkahan esnya. Saking banyaknya es dan suhu yang ekstrem, tempat ini dinyatakan tidak dapat dihuni. Glester ini adalah bagian dari gletser Vatnajökull, yang merupakan gletser terbesar di Eropa.

  1. Taman Nasional Þingvellir

Pada tahun 2014 Taman Nasional Þingvellir dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Taman nasional ini merupakan tempat yang sempurna untuk pecinta alam. Para turis dapat berjalan di antara lempeng-lempeng benua dan melihat keindahan alam yang warnanya berubah seiring musim.

  1. Air Terjun Gullfoss

Terkenal dengan julukannya ‘Air Terjun Emas’ menjadikan Gullfoss sebagai air terjun paling ikonik dan paling populer di Islandia. Air terjun ini ditemukan di ngarai sungai Hvítá di barat daya Islandia. Air di sungai Hvítá mengalir dari gletser Langjökull.

  1. Geyser Strokkur

Geyser Strokkur dikenal sebagai pemandian air panas paling aktif di Islandia Selatan. Geyser ini menampilkan pertunjukan magis bagi pengunjung setiap empat hingga sepuluh menit sekali. Geyser ini akan menyemprotkan air ke ketinggian sekitar 15-20 meter, memukau orang-orang yang melihat. Jadi mirip dengan permainan es dari Elsa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here