Menjalin suatu hubungan percintaan yang berakhir bahagia di pelaminan mungkin menjadi dambaan setiap pasangan kekasih. Tetapi, jika hubungan percintaan harus kandas ditengah jalan sungguh sangat disayangkan sekali. Apalagi jika alasan hubungan harus putus ditengah jalan karena sebuah kesalahan yang dibuat oleh salah satu pasangan.

Baca: 7 Alasan yang Membuat Perempuan Cerdas dan Mandiri Sulit Jatuh Cinta

Kesalahan memang akan menjadi satu hal yang sering terjadi dalam sebuah hubungan. Biasanya, jika sebuah kesalahan dan permasalahan menyikapi disikapi dengan baik, hubungan justru akan menjadi lebih baik dan penuh dengan kompromi, serta penuh kepercayaan satu sama lain. Namun, kamu harus waspada jika melakukan 6 kesalahan ini saat pacaran dan berakibat pada putusnya jalinan kasih antara kamu dengan pasangan, bisa jadi kamu akan menyesal selamanya.

Berikut ini adalah 6 pantangan yang wajib dihindari ketika pacaran, yuk di cek!

  1. Rewel.

Tentu sangat jauh berbeda Rewel dengan Bawel. Bawel bagi sebagian orang masih bisa ditolerir. Tapi kalau rewel, mungkin sebagian orang apalagi laki-laki pasti akan menjadi sangat malas dengan perempuan yang rewel. Apa-apa dikomentari, hal kecil juga dipermasalahkan, duh… buang deh sifat yang kayak gini jauh-jauh kalau ingin pasanganmu betah denganmu!

  1. Ingin Selalu Berduaan.

Dari pagi sampai malam kamu ingin selalu berduaan dengan pasangan. Mulai dari pagi diantar ke kantor atau ke kampus, siang makan bareng, sore pulang bareng, malam makan bareng, pokoknya kemana-mana ingin selalu berdua deh dengan pasangan. Jika kebiasaan tersebut terus menerus terjadi, jangan heran kalau pasangan akan meninggalkanmu karena rasa bosan. Tidak ada salahnya jarang bertemu untuk memberinya ruang agar merindu.

  1. Ingin Cepat-cepat Menikah

Meskipun sedang hangat-hangatnya menjalin hubungan dan sedang cinta-cintanya dengan pasangan, jangan jadikan hal itu sebagai dorongan kamu ingin cepat-cepat menikah dengan sang kekasih. Pertimbangkan lah dulu segala sesuatunya, nikmati saja prosesnya. Jika kamu terus-terusan berkata ingin cepat-cepat menikah, bisa jadi Ia menjadi seram dan takut padamu lalu meninggalkanmu dengan angan dan harapan ingin segera dinikahi.

  1. Posesif

Siapa yang tahan dengan pasangan yang posesif? Sedikit-sedikit marah, sedikit-sedikit ngelarang ini dan itu, ruang gerakmu tentu menjadi sangat terbatasi dan dibatasi oleh pasangan yang posesif. Berikan saja Ia kepercayaan, bukan malah dilarang-larang dengan sifat posesif yang tidak ada untungnya sama sekali jika diterapkan dalam hubungan percintaan.

  1. Membicarakan Mantan

Sudahlah, masa lalu biarlah berlalu, dan masa lalu tempatnya memang jauh dibelakang sana, tak perlu lah lagi membahasnya bersama pasangan. Tak ada gunanya membahas mantan pada pasanganmu yang sekarang, apalagi sampai membanding-bandingkannya dengan sang mantan. Duh… seharusnya kamu sudah move on seutuhnya jika ingin menjalin suatu hubungan percintaan yang baru.

  1. Berbohong

Ini akan menjadi sebuah masalah besar ketika dilakukan. Jangan biasakan diri kamu menjadi pribadi yang suka berbohong, berbohong akan mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri dan hubungan percintaan. Jika kamu ingin hubungan percintaan kamu dan pasangan awet sampai jenjang pernikahan, maka hindarilah suatu kebohongan. Mulai lah dengan saling memberikan satu sama lain sebuah kepercayaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here