Menemukan lelaki yang cocok dan sesuai dengan apa yang perempuan butuhkan memang kadang cukup sulit. Beberapa kriteria tentunya sudah menjadi patokan dalam pencarian pasangan yang dibutuhkan bagi sebagian perempuan. Apalagi kalau perempuan tersebut adalah perempuan yang cerdas secara pemikiran dan memiliki kepribadian yang mandiri dan kuat dalam kehidupan.

Baca juga: Percaya Tak Percaya, Ada Mitos Cinta di Kebun Raya Bogor

Kemungkinan besar perempuan yang cerdas dan mandiri lebih sulit untuk jatuh cinta pada lelaki. Ia tak gampang termakan buaian dan rayuan dari lelaki, Ia pun tidak akan memilih sembarang lelaki meski pun mungkin lelaki tersebut tampan dan mapan. Besar kemungkinannya perempuan cerdas dan mandiri sulit menemukan cinta yang dari lelaki yang berkualitas, karena Ia punya pemikiran yang cerdas sehingga mampu menimbang-nimbang seberapa besar kualitas yang dimiliki lelaki, dan mampu menyeimbangkan hati dan logika sejauh mana Ia harus baper pada lelaki tersebut.

Berikut ini adalah 7 hal yang membuat perempuan cerdas dan mandiri sulit untuk jatuh cinta;

  1. Tidak Takut Menjadi Diri Sendiri.

Perempuan cerdas tahu pentingnya menjadi diri sendiri dan mereka juga tahu mengorbankan mimpi mereka demi nama cinta akan menyebabkan penyesalan nantinya. Mereka tidak merasa takut stay single atau takut dicibir karena jomblo, karena mereka bisa membahagiakan diri sendiri dengan atau tanpa cinta.

  1. Sangat Tahu Apa yang Mereka Mau

Setiap perempuan pasti punya kriteria yang mereka cari di pasangan impiannya. Perempuan pintar biasanya memiliki kriteria yang lebih panjang dan spesifik. Mereka menjalin hubungan bukan karena takut single. Perempuan cerdas tahu apa yang mereka mau dan tahu pasangan seperti apa yang mereka mau dan mereka butuhkan dalam hidupnya.

  1. Tidak Perlu Orang Lain Untuk Memfasilitasi Hidup Mereka

Lain dulu lain sekarang, jika perempuan jaman dulu berada di bawah bayang-bayang ayahnya dan pindah ke bayang-bayang suaminya, perempuan jaman sekarang justru bisa berdiri di atas kakinya sendiri sebagai perempuan mandiri. Bagi para perempuan yang sudah terbiasa hidup mandi dan mampu memenuhi semua kebutuhannya sendiri, tentu saja Ia merasa tidak perlu orang lain untuk menfasilitasi hidupnya. Jika memang Ia akan hidup bersama dengan orang lain, mungkin akan membutuhkan sedikit waktu untuk membuatnya terbiasa hidup dengan orang lain.

  1. Memiliki Prioritas Lain Selain Pacaran

Karir, persahabatan, keluarga, menekuni hobi, dan kegiatan lain yang mereka miliki mungkin kurang memungkinkan untuk berkencan apalagi mencari pasangan yang tepat. Alih-alih akan mengganggu semua kegiatan yang dilakukan ketika memiliki pasangan yang tidak berkualitas bagi dirinya.

  1. Paham Betul Bahwa Daya Tarik Hanyalah Sementara

Fisik merupakan salah satu faktor yang cukup berperan dalam menemukan cinta. Namun, perempuan cerdas tahu kalau daya tarik fisik hanyalah sementara dan akan hilang dimakan waktu, bahwa yang paling penting adalah inner beauty. Dalam mencari cinta, perempuan cerdas lebih memakan waktu lama karena mereka mencari pasangan yang memiliki kepribadian yang bisa mereka cintai dan mencintai mereka tidak hanya karena fisik semata.

  1. Bisa Terlihat Mengintimidasi Bagi Orang Lain

Perempuan cerdas tidak takut untuk mengutarakan pendapatnya dan mengatakan apa yang Ia rasakan. Hal ini bisa sedikit mengintimidasi orang lain yang tidak memiliki kepercayaan diri yang sama. Mencintai perempuan cerdas bisa sedikit mengerikan untuk mereka yang insecure dan tidak memiliki kepercayaan diri yang baik.

Baca juga: Susah Move On? Ikutin Cara Ini Biar Kamu Bisa Lupain Si Dia

  1. Tidak Memberikan Hati Ke Sembarang Orang

Inilah puncak alasan mengapa perempuan cerdas sulit menemukan cinta. Memutuskan apakah seseorang layak mendapatkan hati mereka bukanlah perkara mudah untuk perempuan cerdas. Mereka menimbang pro dan kontra calon pasangannya untuk memutuskan apakah pria ini adalah orang yang sangat tepat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here