Pada 9 Desember 2019 lalu kabar duka menyelimuti dunia musik, kabar kepergian vokalis Roxette Marie Fredrikkson untuk selamanya membuat para penggemar bersedih. Musisi kelahiran 30 Mei 1958 tersebut menghembuskan napas terakhir di umur 61 tahun setelah berjuang melawan kanker otak yang berkepanjangan. Untuk mengenang peranan Marie Fredriksson di dunia musik, 7 lagu populer Roxette ini dijamin bikin kamu terus terkenang;

  1. It Must Have Been Love

It Must Have Been Love merupakan lagu yang dirilis pada tahun 1986 dan masuk ke album debut Roxette, Pearls of Passion. Lagu ini juga dirilis dalam empat versi. Aslinya lagu ini ditulis Per Gessle sebagai lagu Natal khusus dirilis di Jerman saja. Namun ketika It Must Have Been Love dirilis ulang pada tahun 1990 sebagai soundtrack film Pretty Woman, lagu tersebut meledak dan membuat nama Roxette terkenal di seluruh dunia.

  1. Listen to Your Heart

Lagu ini dirilis pada tahun 1988 dalam album kedua Roxette, Look Sharp! yang kemudian menjadi salah satu single paling sukses tahun 1989 dan menempati peringkat nomor satu di Amerika Serikat dan Kanada.

3. The Look

Lagu ini masih berasal dari album kedua Roxette, Look Sharp! yang dirilis tahun 1998 sebagai single keempat. The Look juga menjadi hit internasional, menyusul kesuksesan Listen To Your Heart sebagai single paling sukses tahun 1989 dan sempat duduk di puncak tangga lagu di 25 negara sekaligus menjadi single yang berhasil masuk Billboard Hot 100.

4. Joyride

Berasal dari album studio ketiga Roxette, Joyride dirilis pada tahun 1991. Lagu ini menjadi salah satu hit terbesar dan tersukses dari Roxette. Joyride  juga digunakan sebagai musik intro saat Vancouver Canucks turun ke es untuk bertanding hockey selama playoff Piala Stanley 1994.

5. Milk and Toast and Honey

“Milk and Toast and Honey” single ketiga Roxette, dari album Room Service dirilis pada tahun 2001. Lagu ini menjadi satu-satunya single dari album Room Service yang dirilis di Inggris. Selain hanya di benua Eropa dan Inggris “Milk and Toast and Honey” juga dirilis di Australia. Walau hanya menduduki peringkat 89 di tangga lagu Inggris “Milk and Toast and Honey” mendapat sambutan hangat dari penggemar Roxette di Portugal, Brazil dan Indonesia.

6. You Don’t Understand Me

You Don’t Understand Me merupakan single dari album kumpulan lagu-lagu terbaik Roxette, Don’t Bore Us, Get to the Chorus! Roxette Greatest Hits (1995). Lagu yang ditulis Per Gessle dan musisi ternama Amerika Desmond Child, adalah lagu pertama Roxette yang ditulis oleh orang lain diluar duo Roxette. Lagu ini juga dibuat dalam versi akustik yang direkam di studio Abbey Road, Inggris.

7. Spending My Time.

Spending My Time menjadi lagu terpopuler ketujuh dari album ketiga Roxette. Single ini juga meraih sukses dan mencapai sepuluh besar di Jerman dan Italia, serta dua puluh teratas di Australia, Austria, Belgia, Kanada, Finlandia, Swedia dan Swiss. Selain itu, lagu beraliran pop rock tersebut memuncak di 32 Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here