Hari-hari yang dilewati pada masa kecil hanya dipenuhi dengan bermain, tak ada kegiatan yang lebih mengasyikan selain bermain bersama teman-teman. Saking penuhnya keseruan bermain, kamu punya banyak mainan, bukan hanya barang saja tapi juga ada binatang. Kamu dan teman-temanmu dulu suka mengajak binatang untuk bermain bersama, kalau diingat-ingat 10 hewan legendaris ini pernah temani masa kecilmu. Dijamin bikin kangen main di masa lalu deh!

Baca Juga : Trailer Doyok Otoy Ali Oncom : The Movie

  1. Dulu Keong Hiasmu Gambar Apa?

Hewan yang satu ini memang sangat tidak asing lagi bagi kamu, banyak dijual di sekolah-sekolah SD lengkap dengan rumahnya yang kecil dan mungil. Keong kecil disulap jadi keong bermotif yang lucu banget, cangkangnya digambar sesuai dengan gambar kesukaanmu. Biasanya kamu dan teman-teman main balapan keong, atau keluarga keong bersama rumah mungilnya.

  1. Capung Terbang.

Siapa yang dulu masih suka ngompol terus pusarnya dikasihin Capung? Konon katanya binatang capung terbang bisa menyembuhkan anak yang suka ngompol. Selain itu, capung terbang juga sering dibuat mainan oleh anak-anak jaman dulu.

  1. Anak Ayam Warna-warni.

Mungil, lembut, dan menggemaskan. Itulah anak ayam yang diwarnain jadi berwarna-warni. Anak ayam warna-warni banyak disukai anak-anak kecil jaman dulu, anak ayam ini biasanya dijadikan ajang kontes anak ayam siapa yang warnanya paling lucu dan menggemaskan.

  1. Ikan Cupang.

Ikan Cupang adalah sebuah ikan hias, kenapa dijadikan ikan hias karena warnanya cantik-cantik. Kamu dan teman-teman biasanya pelihara ikan cupang dan ditaruh di toples sebagai koleksi. Bahkan, ikan cupang selalu jadi binatang yang diadu dan tak jarang nasib ikan cupangmu berakhir tragis.

  1. Undur-undur yang Suka Jalan Mundur.

Hewan yang satu ini biasanya tidak dibeli karena kamu bisa dengan mudah menemukannya di tanah, khususnya area yang banyak timbunan pasir keringnya. Menjadi kesenangan tersendiri ketika melihat hewan ini muncul kembali ke permukaan setelah dikuburkan ke dalam pasir.

  1. Berburu Belalang Juga Menjadi Hal yang Seru.

Belalang juga menjadi hewan yang sering diajak main oleh beberapa kalangan anak-anak jaman dulu. Belalang bisa ditemukan di semak-semak atau di kebun, selain bisa untuk dimakan belalang juga seru untuk di adu.

  1. Cangcorang, Cangcorang Rumahmu Dimana?

Hayo ngaku siapa yang dulu kalo liat binatang cangcorang langsung ditaruh ditangan dan ditanya seperti itu? Nanya alamat rumah sama cangcorang adalah hal unik yang pernah kamu lakukan dulu bersama teman-teman. Cangcorang ini sejenis belalang juga, biasanya disebut dengan belalang sembah.

  1. Kupu-kupu.

Kecil, mungil, dan berwarna membuat kupu-kupu menjadi buruan anak-anak jaman dulu. Tidak tega untuk dijadikan aduan, biasanya kupu-kupu hanya dikoleksi saja. Dikumpulkan dalam toples plastik dan jangan lupa bagian tutupnya dilubangi supaya kupu-kupunya bisa bernapas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here