Kosmetik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perempuan sejak zaman dulu. Berbagai macam brand dengan kemasan unik dan nama yang cukup membekas di ingatan sempat mewarnai dunia kecantikan. Saat ini sudah banyak sekali macam-macam kosmetik yang tak pernah terhitung jumlahnya, mulai dari harga yang paling murah sampai pada harga paling mahal. Bentuk kemasannya pun beragam, tak hanya menarik tapi juga menjadi kebutuhan khususnya bagi para perempuan, kosmetik seolah tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga : Ingat “Ponsel Sejuta Umat,” Nokia 5110 Pastinya!

Buat kamu yang sudah bertumbuh di era 90-an, pasti kenal dengan beberapa jenis kosmetik zaman dulu berikut ini yang berhasil kabarsidia rangkum untuk kamu. Siapa tau diantara kamu masih ada yang menggunakannya sampai saat ini, atau mungkin dulu kamu pernah pakai?

  1. Kelly Pearl Cream.

Ada yang tahu krim wajah yang satu ini? Dengan kemasan berwarna merah dan gambar perempuan di kotaknya, kosmetik multifungsi ini rasanya pernah digunakan oleh hampir semua perempuan pada eranya. Tidak hanya berfungsi sebagai pelembap, krimnya yang berwarna kuning katanya juga berguna untuk meratakan warna kulit lho.

  1. Hazeline Moisturising Cream.

Pelembap dengan efek mencerahkan dan memutihkan ternyata sudah ada sejak dulu. Sempat tenar di awal tahun 90-an, produk Hazeline ini menjadi favorit banyak orang karena dapat membuat kulit wajah tampak bersih dan selembut kulit bayi. Ada yang pernah coba?

  1. Viva Bedak Sachet.

Seperti yang tertulis di kemasan, Viva bedak sachet ini dapat membuat wajah tampak lebih halus. Karena berupa bedak tabur, produk Viva ini cocok dipakai oleh kulit wajah yang berminyak. Dengan wangi floral serta efek mencerahkan, nggak heran kalau bedak ini jadi pilihan para pecinta makeup pada masanya.

  1. Bedak Harum Sari.

Ini merupakan bedak untuk badan yang pada zaman dulu banyak sekali penggemarnya agar badan tetap harum. Kalau sekarang sih sudah banyak tersedia berbagai produk pengharum badan mulai dari yang bentuknya roll on, deodorant stick, hingga spray, dulu pengharum badan yang sering dipakai dalam bentuk bedak. Salah satu yang hits banget adalah Bedak Harum Sari dengan kemasan pink dan gambar seorang perempuan dan laki-laki pada kemasannya. Kamu pernah coba nggak?

  1. Tancho Pomade.

Kalau produk yang satu ini bisa dikatakan kosmetiknya laki-laki, karena Tancho Pomade biasanya dipakai oleh para kaum adam. Mungkin Ayah dan Saudara Laki-lakimu pernah mencobanya? Walaupun banyak yang bilang wanginya terlalu kuat, tapi pomade dari Tancho ini tetap menjadi barang wajib bagi para laki-laki yang menginginkan tampilan rambut yang basah dan mengkilap.

  1. Bedak Saripohatji.

Generasi 90-an sudah tidak asing lagi kan dengan istilah bedak dingin? Bedak yang sudah ada sejak tahun 1927 ini juga tak kalah sensasional. Bukan cuma bisa dipakai sebagai bedak, produk yang satu ini juga bisa dipakai sebagai masker untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. Caranya juga mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan sedikit bubuk bedak dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Lalu, langsung aplikasikan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit.

  1. Bedak Fanbo.

Siapa bilang kosmetik dengan kemasan cantik cuma ada di era millennials ini? Zaman dulu juga ada lho! Salah satunya adalah bedak dari Fanbo. Dengan kemasan berbentuk kotak berwarna kuning berhiasan gambar bunga-bungaan dan seorang perempuan, bedak dengan herga yang cukup terjangkau ini juga sempat booming pada masanya.

  1. Bedak Tabur Marcks.

Wah… ini yang paling setia dimiliki oleh para perempuan dari zaman dulu maupun zaman sekarang. Pasti dari beberapa kamu masih ada yang memiliki atau bahkan memakai bedak Marcks. Yup, bedak Marcks memang jadi favorit banyak orang, tak terkecuali para beauty enthusiast. Walaupun kemasannya cukup besar dan harganya terjangkau, kualitas bedak yang satu ini patut diacungi jempol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here