Image : meloholicwordpress.com
Siapa yang belum pernah denger Ace of Base? penyanyi kuartet musik asal Swedia yang sempat beken banget tahun 90-an, lewat lagu-lagu dance pop-nya seperti “All That She Wants”, “The Sign”, “Don’t Turn Around”. Ternyata mereka masih eksis dan baru aja merilis single baru. Nama Ace of Base pasti udah ga asing lagi di telinga penikmat musik era 90-an. Ga bisa dipungkiri, bahwa “The Sign” menjadi satu lagu yang langsung bikin kita inget sama grup tersebut.

Grup pop ini meluncurkan album debut, Happy Nation pada tahun 1992. Dan ditahun selanjutnya, Ace Of Base memperkenalkan lagi lagu-lagu yang makin melambungkan eksistensi mereka didunia musik 90an.

The Sign”, sebuah album yang isinya deretan lagu-lagu keren dari album debut Ace of Base. Judul lagu apa aja sih sebenernya yang berbaris di album “The Sign” ?? beberapa diantaranya seperti “Don’t Turn Around”, “The Sign”, “Living in Danger”, dan “Waiting for Magic”.

Berjajar di baris kesuksesan, berhasil Ace of Base raih lewat “The Sign”. Album ini menjadi salah satu debut album yang paling laris manis sepanjang masa dan meraih 9 kali platinum di Amerika. Sementara untuk single “The Sign”, berada di posisi pertama di chart Billboard Hot 100 selama 6 minggu, tapi bertenggernya ga secara berurutan di Amerika.

Banyak karya-karya musik yang di keluarkan oleh Ace Of Base selama hampir 20 tahun ini. Mulai dari single pertamanya yaitu “All That She Wants” yang langsung menembus pasar musik dunia. Karya-karya musik yang telah di lahirkan oleh Ace Of Base yang belakangan beranggotakan hanya tiga personil ini, sangat di kenal oleh masyarakat.

Bisa di maklumin sih… karena genre musik Ace Of Base orientasinya Pop Kreatif, yang cenderung beradaptasi sama kemajuan zaman dan teknologi musik itu sendiri. So…ga bisa nolak lagi kayaknya, kalo lantai-lantai disco maupun klub-klub era 90-an masih sering kita dengar energyc-nya musik Ace Of Base. Coba deh yuuk kita inget inget lagi, salah satunya lagu yang judulnya “Beautiful Life”, wuiiidiih…. kalo denger  lagu ini disetel, masih yakin banyak kepala yang geleng-geleng dan badan yang ga bisa nolak buat joged ngikutin irama musik disco kreatif ini.

Image : meloholicwordpress.com

Tapi kenapa yaa…di single yang berjudul “Don’t Go A Way”, hanya Jenny Berggren yang jadi solo vokal di lagu ini. Biasanya selalu berduet sama Linn. Mmm.. apa Linn udah bukan personil Ace Of Base??. Padahal harus diakui sih, bahwa Jenny tanpa Linn…ibarat sayur lodeh tanpa santen, even…karakter vocal mereka mirip banget. Ternyata guys… Untuk urusan formasi memang terjadi perubahan, duo cewek vokalis Ace of Base, Linn Berggren dan Jenny Berggren sudah keluar. Gantinya adalah Clara Hagman dan Julia Williamson. Pendiri grupnya, Jonas “Joker” Berggren dan Ulf “Buddha” Ekberg, masih bertahan di sini.

Ace Of Base masih merilis single terbaru mereka, yang judulnya “All For You”, lagunya udah wara-wiri di stasiun-stasiun radio Eropa sejak Juli 2010 dan resmi dirilis 10 September 2010. Musiknya masih terdengar Ace of Base banget plus duo vokalis barunya yang cakep-cakep dan enak abis disepanjang mata memandang…

Duuuh…jadi pengen dengerin lagi lagu-lagu lawasnya Ace Of Base eeuuyy…yang konon bisa bikin anggota badan semua penikmat musiknya, joged ga menentu  ala disco 90an.

Ace of Base

Clara Hagman, Julia Williamson, Jonas “Joker” Berggren, Ulf “Budha” Ekberg

Discography

  1. Happy Nation/The Sign – 1992/1993
  2. The Bridge – 1995
  3. Flowers/Cruel Summer – 1998
  4. Da Capo – 2002
  5. The Golden Ratio – 2010

4 COMMENTS

  1. Hai bro.. salam kenal, mf sy baru liat blognya.. sy fans AOB ampe skrg, ya,Linn memang udh bkn bagian dr AOB lg sejak 2002an silam, dia ga nyaman dgn ketenaran..dan faktor lainnya. oh ya,sy tau all about AOB kalo mau share ttg mrk ayo nih fb sy MrJadul Dendy
    thanks y

  2. wew salam kenal juga, sejak tahun 2000 cuman tau beautiful life,don’t turn around & all that she wants aja, ga pernah hafal nama personilnya tapi memang fans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here