Foto: Sewarga.com

Kalau tidak sengaja pakai baju terbalik berarti mau dapet rejeki.atau “Pakai baju terbalik berarti keluarganya ada yang akan terkena musibah.” sebagian dari Anda tentu saja pernah mendengar ungkapan tersebut beredar di lingkungan sekitar. Di Indonesia banyak sekali kejadian-kejadian unik yang bisa saja disambungkan dengan ungkapan dari berbagai mitos yang tercipta. Salah satu kejadian unik yang terdapat mitos tersendiri adalah pakai baju terbalik dengan tidak sengaja.

Baca juga: Ada Apa Dibalik Mitos Larangan Duduk di Depan Pintu?

Mitos merupakan akibat-akibat khusus dari suatu kejadian yang sudah ada sejak zaman nenek moyang dulu, sebenarnya keberadaan mitos itu pun tidak sepenuhnya benar. Seperti tidak sengaja memakai baju terbalik dan juga tidak sengaja memakai celana dalam terbalik ada 2 mitos yang berkembang dari kejadian pakai baju terbalik ini. Padahal kalau ditela’ah lagi, tidak sengaja memakai baju terbalik adalah hal yang wajar dan manusiawi, mungkin saja seseorang tersebut sedang tidak fokus atau dengan faktor-faktor lain yang bisa membuat seseorang tidak sengaja pakai baju terbalik.

2 mitos yang berkembang ada mitos baik dan mitos buruk, untuk lebih lengkapnya mengupas makna tersembunti dibalik tidak sengaja memakai baju terbalik. Simak di bawah ini yaaa….! 

  • Tidak sengaja pakai baju terbalik pertanda akan mendapat rejeki.

Siapa yang tidak ingin tiba-tiba mendapat rejeki nomplok? Seperti yang disebutkan dalam mitos pakai baju terbalik ini. Nyatanya sebagian masyrakat masih mempercayai mitos yang berkembang ini meskipun tidak jelas dari mana pertama kali datangnya mitos tersebut. Jika Anda tak sengaja memakai baju terbalik, ini menandakan bahwa akan datang rejeki nomplok dan keberuntungan pada Anda.

Tidak hanya memakai baju terbalik dengan tidak sengaja saja yang memiliki mitos pertanda akan dapat rejeki. Memakai celana dalam terbalik secara tidak sengaja juga memiliki mitos yang menandakan kalau Anda akan terbebas dari serangan ilmu hitam yang bisa menyerang seseorang. Lagi-lagi, belum jelas asal usul darimana mitos ini berkembang luas di masyakat dan menjadi hal yang dipercayai oleh sebagian orang.

  • Pertanda Kerabat atau Keluarga Akan Tertimpa Musibah.

Ada lagi satu mitos ketika Anda memakai pakaian terbalik tanpa disengaja, mitos ini sangat berbanding terbalik dari mitos yang pertama, yang menyebutkan bahwa pakai baju terbalik secara tidak sengaja akan mendapatkan rejeki atau keberuntungan. Mitos yang satu ini merupakan pertanda kerabat dekat atau keluarga Anda akan tertimpa musibah.

Sekali lagi, mitos masih menjadi hal yang misteri bagi sebagian orang perihal kebenarannya. Percaya atau tidak, semuanya tergantung pada diri Anda dan pemikiran Anda masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here