Setelah Ed Sheeran dan John Mayer menggelar konser di Indonesia, sepertinya akan ada kejutan selanjutnya karena akan ada musisi internasional lainnya seperti LANY hingga Kodaline yang akan tampil di Indonesia pada tahun 2019 ini.

Tidak berhenti sampai disitu, diprediksi akan ada beberapa band rock internasional dunia pun sepertinya punya kesempatan untuk manggung di Indonesia. Dikutip dari Kompas.com terbuka kemungkinan bagi dua band rock seperti Red Hot Chili Peppers (RHCP) dan Muse untuk tampil di Indonesia tahun 2019.

Mungkin saja memang benar RHCP dan Muse akan mengguncang panggung tanah air, karena dua band tersebut sudah mengumumkan perihal konser tur Asia di situs resmi masing-masing. RHCP dan Muse akan tampil di beberapa negara, khususnya Asia.

RHCP, telah mengadakan tur mulai di Australia dari tanggal 17 Februari hingga 5 Maret 2019 di beberapa kota Australia. Sementara itu,  tanggal 16 Agustus, RHCP akan kembali ke Asia, tepatnya di Jepang dan akan tampil di festival musik Summer Sonic.

Sedangkan Muse, yang pernah menggelar konser di Jakarta pada tahun 2013 lalu dengan tata panggung visual yang menarik serta aksi panggung yang enerjik membuat konser Muse berbeda dengan band-band rock lainnya. Dikutip dari situs resminya, Muse akan tampil di Singapura dalam ajang The Formula 1 Singapore Grand Prix 2019 pada tanggal 21 September 2019, sebagai bagian dari rencana tur mereka di tahun ini.

Bakalan tampil di Australia, Jepang dan Singapura, akankah RHCP dan Muse juga bakal tampil di Indonesia? Dikutip dari BookMyShow semenjak selesainya konser Guns N’ Roses pada bulan November 2018 lalu, hingga saat ini belum ada pengumuman lebih lanjut perihal kedatangan band rock berkelas yang akan datang ke Indonesia.

Tetapi, kalau benar RHCP dan Muse datang ke Indonesia mereka mampu melepaskan dahaga para pecinta musik rock dengan konser musik berkelas bersama para bintang rock di atas panggung. Seperti RHCP yang sangat kental dengan genre musik Funk rock yang sudah meraih berbagai macam penghargaan musik seperti Billboard Music Awards, Rock And Roll Hall Of Fame hingga penghargaan sekelas Grammy Awards.

Dan Muse, band dengan genre musik Alternative rock ini selalu tampil kece baik ketika mendengarkan lagu-lagu dari album musik atau melihat penampilannya secara langsung. Terakhir, Muse bahkan berhasil meraih penghargaan Tour of the Year dari AltRock Award bersama Thirty Seconds to Mars pada tahun 2018 yang lalu.

Tentunya kehadiran RHCP dan Muse menjadi euphoria tersendiri bagi para pecintanya di Indonesia, well semoga saja mereka benar-benar mampir ke tanah air ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here