Jakarta, (14/1) kabar duka kembali menyelimuti insan industri hiburan Indonesia. Aktor dan perancang busana, Robby Tumewu dikabarkan meninggal dunia. Berita duka ini pun dibenarkan langsung oleh kerabat dekat Robby, Becky Tumewu. Robby Tumewu meninggal dunia dalam usia 65 tahun di karenakan sakit stroke.

Berita kepergian Robby Tumewu ini dibenarkan oleh kerabat dekatnya, Becky Tumewu melalui akun sosial media instagramnya. Dalam unggahanya tersebut, Becky mencurahkan isi hati dan kedekatannya dengan Robby Tumewu.

“Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu. Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.15, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc,” tulis Becky Tumewu.

View this post on Instagram

Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu. Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019) 🙏🏼❤️ . . #RIP #RobbyTumewu . . Btw this picture was taken in 2013, I love this pic because Robby looked good and fresh. And I want to remember him this way😍

A post shared by Becky Tumewu (@becktum) on

Kabarnya, Robby Tumewu sempat menjalankan perawatan intensif di sebuah rumah sakit akibat storek yang ia derita. Bahkan, beredar kabar bahwa Robby sempat melakukan operasi pada otaknya. Stroke yang dialami oleh Robby sudah ia alami sejak tahun 2010 silam.

“Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019)” tutup Becky dalam unggahan instagramnya.

Selama sakit, Robby di rawat oleh seorang asisten yang sejak lama telah ikut dengannya. Dia adalah Sri, seorang penjahit yang sudah bekerja dengan Robby dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan pihak keluarga Robby Tumewu tidak berada di Indonesia.

Aktor senior yang dikenal saat bergabung dengan Lenong Rumpi ini merupakan seorang desainer busana yang cukup terkenal. Pria kelahiran 4 Desember 1953 ini dikenal sebagai perancang busana dengan corak dan bentuknya yang unik.

Setelah berhasil tampil dalam serial Lenong Rumpi, karir Robby sebagai seorang aktor pun mulai tumbuh. Ia bahkan terlibat ke dalam beberapa film seperti, Cau Bau Kan (2002), Gie (2005), Belahan Jiwa (2005), Laskar Pelangi (2008), hingga yang terakhir Madame X (2010).

Menurut informasi yang beredar, jenazah Robby Tumewu akan disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang. Robby Tumewu meninggal dunia pada 14 Januari 2019, pukul 00:15 WIB. Selamat jalan Robby Tumewu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here