Berita duka menghampiri jagat industri hiburan Indonesia. Robby Sugara, aktor lawas tahun 80-an meninggal dunia. Robby Sugara meninggal dunia pada usia 62 tahun lantaran mengalami sesak napas.

Nama Robby Sugara sudah tidak asing bagi industri hiburan Indonesia, khususnya dalam bidang film dan sinetron. Aktor yang sempat mendapat julukan The Big Five ini meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Robby Sugara Meninggal Dunia

Dalam perjalanan ke rumah sakit, Robby mengeluhkan sesak napas. Namun, dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum UKI, Robby menghembuskan nafas terakhirnya. Jenazah Robby Sugara disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit UKI, dan akan di makamkan pada hari Jumat (14/6) di TPU Pondok Ranggon.

Aktor kawakan yang bernama lengkap Robert Kaihena Sugara ini lahir di Malang, 24 April 1951. Robby merupakan aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda. Ia mengawali karirnya di industri hiburan Indonesia pada tahun 1975. Saat itu nama Robby dikenal berkat sebuah iklan yang ia bintangi sebagai pria Brisk.

Robby terkenal berkat menjadi model iklan minyak rambut Brisk yang membuat ia dijuluki pria tampan Brisk.

Kehadirannya di industri hiburan saat itu seolah membawa angina segar bagi insan perfilman. Namanya pun bahkan disejajarkan dengan sejumlah artis ternama Indonesia seperti Yenny Rachman, Roy Marten, Tanty Yosepha, Yati Octavia dan Doris Callebaute.

Penampilan terakhir Robby Sugara dalam film “Jangan Sendirian”

Karir Robby sebagai seorang aktor ternama di mulai ketika ia membintangi film Rahasia Perawan. Sejak saat itulah namanya pun mulai dilirik oleh sejumlah rumah produksi. Hingga akhirnya sejumlah film pun berhasil ia bintangi, seperti Sentuhan Cinta, Wajah Tiga Perempuan, Ranjang Siang Ranjang Malam, Ratapan Anak Tiri II, Garuda Superhero, Terjebak Nostalgia dan film terakhirnya Jangan Sendirian.

Pada masa 1980-an, Robby sempat menghilang hingga tahun 2014 dan muncul kembali pada tahun 2015. Kembalinya Robby ke industri hiburan pun diawali dengan membintangi beberapa judul sinetron yaitu Tersanjung dan D’Hijabers.

Robby Sugara meninggalkan satu orang isteri yakni Bertha Suwages dan tujuh orang anak lainnya. Masa kejayaan dan karya dari Robby Sugara akan tetap di kenang dan menjadi karya terbaik dari sang aktor kawakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here