Musik adalah bagian dari kehidupan, rasanya kalau tidak ada musik hari-hari tentu akan terasa hampa. Banyak sekali jenis musik yang mengalir dari jaman dulu hingga jaman sekarang, alat yang digunakan untuk mendengarkan musik juga sangat beragam sesuai dengan era yang berlaku. Apalagi di jaman modern seperti sekarang ini, kemajuan teknologi membuat semuanya menjadi mudah termasuk ketika ingin mendengarkan musik.

Baca Juga : Walkman – Dahulu Jadi Idola, Sekarang Jadi Kenangan

Nggak perlu repot download atau beli alat pemutar musik khusus untuk mendengarkan lagu dari penyanyi favorit. Selama ada koneksi internet dan smartphone dengan baterai dan aplikasi yang menunjang, lagu apapun bisa kamu dengarkan di mana saja kapan saja. Tapi ingatkah kamu generasi 90-an sebelum jaman semodern saat ini, ada beberapa alat pemutar musik yang pasti kamu punya. Apa saja ya kira-kira? Kamu masih ingat ngga nih..

  1. Mp3 Player.

Ketika memasuki tahun 2000-an, alat-alat pemutar musik jadul beralih ke bentuk yang lebih mini, ringan dan tentunya lebih canggih. Seperti MP3 Player ini, karena bentuknya yang mungil, hingga sekarang pun masih ada yang setia dengan benda satu ini. Apa kamu juga masih pakai?

  1. Mp4 Player.

Tak hanya digunakan untuk mendengarkan musik tetapi juga untuk menonton video, di tahun 2006 lahirlah pemutar musik dengan fitur video. Mp4 Player hadir seperti iPod, kamu bisa mendengarkan musik sambil menonton video dalam layar yang mini. Mp4 Player juga hadir dalam berbagai macam warna menarik. Kamu pernah punya?

  1. Walkman.

Walkman ini termasuk ke dalam alat pemutar musik yang jadul lho! Bagaimana tidak, Sony memperkenalkan Walkman pada tahun 1979. Untuk mendengarkan musik menggunakan Walkman, harus ada kaset tape di dalamnya. Hebatnya, alat ini menyediakan jack audio agar bisa dipasang headphone dan menghasilkan suara Hi-Fi. Walkman menjadi alat pemutar musik yang hits di era mama papa kamu, mungkin sekarang kamu jadi salah satu yang mewarisi Walkman ini.

  1. Discman.

Yang terakhir ada Discman produk keluaran Sony. Alat yang awalnya dinamai D-5 ini menggeser penggunaan kaset tape ke compact disc (CD)Berkat alat ini pula, anak-anak generasi 90-an bisa mendengarkan lagu di mana saja sambil bergaya karena Discman mudah dibawa kemana-mana. Yang terakhir ada Discman produk keluaran Sony.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here