Pada Jumat 20 Maret 2020, PT Anargya Aset manajemen meluncurkan dua reksa dan perdana , yaitu Reksa Dana Anargya Saham Acalapati (“Acalapati”) dan Reksa Dana Anargya Pendapatan Tetap Padma (“Padma”). Kedua produk yang diluncurkan telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK yaitu pada tanggal 19 Februari 2020 (Padma) dan 26 Februari 2020 (Acalapati).

PT Anargya Aset Manajemen adalah salah satu Pelaku Usaha Jasa Keuangan yang bergerak di bidang industri Pasar Modal. Kegiatan usaha Anargya Aset Manajemen adalah melakukan jasa pengelolaan investasi melalui produk Reksa Dana dan Kontrak Pengelolaan Dana serta produk lainnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

PT Anargya Aset Manajemen menilai bahwa peluang untuk mendapatkan imbal hasil yang optimal dari investasi di pasar modal tetap ada di tengah turunnya valuasi pasar modal global dan Indonesia ditengah penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi isu utama yang menggerakan pasar, yaitu dengan melakukan pemilihan efek yang tepat, pembobotan yang ideal serta melakukan transaksi menggunakan market timing yang optimal.

PT Anargya  Aset Manajemen  juga optimis bahwa potensi pertumbuhan investasi masyarakat di instrumen reksa dana sangat baik seiring memasuki era suku bunga rendah baik di Indonesia maupun secara global. PT Anargya Aset Manajemen pun akan senantiasa melakukan pemantauan dana analisis pasar serta ekonomi untuk dapat melakukan pengelolaan investasi yang dititikberatkan pada meminimalisir risiko.

Reksa Dana Anargya Saham Acalapati adalah reksa dana berbasis saham yang akan menginvestasikan minimum 80% dari asetnya pada instrument saham dan maksimum 20% pada instrument pendapatan tetap dan pasar uang serta kas.

Sementara Reksa Dana Anargya Pendapatan Tetap Padma adalah reksa dana berbasis pendapatan tetap yang akan menginvestasikan minimum 80% dari asetnya pada instrumen pendapatan tetap dan maksimum 20% pada instrumen saham dan pasar uang serta kas. Kedua reksa dana diatas memiliki nilai minimum investasi sebesar Rp 50.000,-.

Reksa dana berbasis saham dan Reksa dana berbasis pendapatan tetap adalah dua reksa dana yang saat ini memiliki pangsa pasar terbesar diantara reksa dana yang ada, dan hal inilah yang mendorong PT Anargya Aset manajemen  untuk menerbitkan reksa dana dengan basis aset seperti diatas.

Diterbitkannya produk perdana ini sebagai flagship dan merupakan langkah awal PT Anargya Aset Manajemen  untuk menjadi perusahaan Aset Manajemen terkemuka di Indonesia dengan memberikan nilai tambah investasi secara berkelanjutan, tata kelola perusahaan yang baik, serta pelayanan nasabah yang menyeluruh yang merupakan visi PT Anargya Aset manajemen.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here