Jus buah merupakan minuman segar yang juga menyehatkan, minum jus buah secara teratur dapat memberikan tubuhmu kesehatan alami apalagi kalau jus buahnya nggak kamu campur dengan gula atau susu terlalu banyak, manfaatnya akan langsung terasa di tubuhmu. Minum jus buah juga bisa membuat tubuhmu yang sedang lelah menjadi lebih segar karena kandungan vitamin dari beragam buah di dalam jus.

Bahkan, banyak pakar kesehatan juga menyarankan agar rutin minum jus buah demi terpenuhinya asupan buah yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, minum jus buah juga bagus untuk kulit wajah dan tubuh. Bisa lebih mencerahkan dan membuat lebih kenyal dan sehat, sudah pasti kulit terhindar dari kekeringan. Tapi, apakah kamu sudah tahu kalau ternyata ada waktu-waktu terpilih yang baik untuk minum jus? Kalau belum tau simak yuk!

Baca Juga : Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan

  • Ternyata Jus Buah Baik Dikonsumsi Saat Malam Hari.

Wah… ternyata waktu terbaik untuk minum jus buah adalah malam hari sebelum kita makan malam. Mungkin sebagian orang ada yang suka minum jus buah di pagi hari, tapi sebenarnya ada beberapa jus buah justru tidak baik di konsumsi saat pagi hari contohnya seperti jus jeruk. Karena buah-buahan yang mengandung sitrus banyak terkandung Vitamin C di dalamnya, dan biasanya kandungan psoralen-nya pun lebih banyak. Sehingga jika diminum saat pagi hari kulit akan lebih mudah menyerap sinar ultraviolet.

Maka dari itu, karena nantinya kulit akan lebih mudah menyerap sinar ultraviolet minum jus buah di pagi hari tidak disarankan. Apalagi pada saat matahari sedang bersinar cerah. Psoralen membutuhkan waktu setidaknya 8 jam untuk melewati proses metabolisme, jadi waktu yang pas untuk menikmati jus jeruk adalah pada saat makan malam.

Kalau kamu ingin minum jus di pagi hari dan dapatkan manfaat kecantikan untuk kulit, jus tomat sangat direkomendasikan. Kandungan likopen di dalam tomat dapat membantu menghancurkan oksigen aktif dalam tubuh sehingga meningkatkan produksi melanin. Jadi, waktu terbaik untuk minum jus buah adalah pada pukul 18:00 – 22:00.

Khusus buat kamu yang suka minum jus sayur, ternyata waktu terbaik untuk minum jus sayur dan jus buah itu berbeda lho! Kamu bisa mengonsumsi jus sayur kira-kira 2 jam setelah makan siang, antara jam 15:00 – 16:00. Karena pada waktu tersebut biasanya tingkat konsentrasi serta sumber nutrisi otak atau glukosa mulai mengalami penurunan. Oleh karena itu, meminum jus sayur pada saat seperti ini bisa menjadi cara terbaik untuk membuat konsetrasi tetap terjaga hingga waktu makan malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here