Pergi berwisata ke kota Surabaya, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan legendaris yang sudah mengalami lintas generasi yaitu, Tahu Telur Khas Cak Kahar. Sajian lezat dan mengenyangkan ini berasal dari Surabaya, yang saat ini sudah dipegang oleh generasi ketiganya.

Tahu Telur Khas Cak Kahar ini sudah berdiri sejak tahun 1996. Saat itu mendiang Mbah Aminah membuka warung makannya dengan sangat sederhana. Selain terkenal sebagai makanan yang sudah mengalami lintas generasi, Tahu Telur Khas Cak Kahar ini juga memiliki cita rasa yang berbeda dari tahu telur lainnya loh.

Tahu campur sendiri merupakan sajian makanan yang berasal dari Jawa Timur. Namun, Alm. Mbah Aminah membuat tahu campur yang berbeda dari tahu campur kebanyakan. Salah satunya adalah resep rahasia yang terus dipertahankan secara turun temurun.

Saat ini tempat makan legendaris ini sudah dipegang oleh generasi ketiganya. Abdul Sajad yang merupakan anak kandung dari Alm. Mbah Aminah merupakan generasi penerus yang saat ini memegang Tahu Telur Khas Cak Kahar.

Baca Juga:Warung Soto Gading Solo, Warung Makan Langganan Para Pejabat Indonesia

Sejak berdiri pada tahun 1996 hingga dipegang oleh generasi ketiganya, Tahu Telur Khas Cak Kahar tidak pernah mengalami perubahan rasa sedikit pun. Abdul Sajad menjaga cita rasa dengan masih menggunakan resep awal yang diberikan oleh sang Ayah.

Penggunaan bahan-bahan hingga bumbu yang bisa dibilang resep rahasia turun-temurun inilah yang masih terus dipertahankan oleh Abdul Sajad. Tahu Telur Khas Cak Kahar ini menggunakan tahu putih sebagai bahan utamanya, dimana tahu putih tersebut sebelum diolah dilapisi terlebih dahulu dengan telur dan digoreng.

Untuk bahan-bahan tambahan pelengkapnya, Tahu Telur Khas Cak Kahar ini menyediakan beberapa bahan seperti, touge, irisan lontong, mie kuning, daging sapi beserta kikil atau lemak, perkedel dan tak ketinggalan kuah kacang serta bawang goreng yang akan menambah cita rasa dari Tahu Telur Khas Cak Kahar.

Jika Anda sedang pergi berwisata ke Surabaya, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir dan mencicipi Tahu Telur Khas Cak Kahar yang terletak di Jalan Embong Malang No. 78 G, Genteng, Surabaya. Jangan lupa untuk ajak keluarga, kerabat, pacar dan teman-teman lainnya ke tempat makan legendaris Surabaya ini ya.

Baca Juga:Mencicipi Roti Legendaris di Toko Roti Sumber Hidangan Bandung

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here