Telah lama dinanti-nantikan, kini gamers jadul dan generasi baru sudah bisa melakukan pre-order console terbaru keluaran ATARI, “ATARI VCS”.

Ketika mengumumkan akan merilis “ATARI VCS”, ATARI tidak mau hanya sekedar menerbitkan barang baru berisi konten jadul, console produksi baru yang berisi game-game klasik ATARI. Menurut perusahaan yang memproduksinya, ATARI, console ini menawarkan pengalaman baru yang memungkinkan gamers terkoneksi dengan layanan streaming film Netflix dan layanan internet lainnya, seperti Hulu, Spotify, ataupun applikasi media sosial. Singkatnya, perangkat ini akan memberikan pemakainya semua hal yang mereka inginkan/suka melalui TV.

“ATARI VCS” akan berisi konten game klasik ATARI – seperti Asteroids, Missile Command, Centipede dan lain-lain – game-game terbaru juga akan di masukkan dalam katalog console ini. Dilaporkan screenrant.com, console ini menggunakan Linux OS¬† harga untuk pre-order US $199 sementara untuk Collector Edition-nya US $299, kedua versi ini sudah bisa dipesan mulai 30 Mei 2018 dan akan resmi dirilis pada musim panas 2019.

Image : Screenrant.com

Pada tanggal 30 Mei, hari pertama pre-order dibuka, “ATARI VCS” berhasil mengumpulkan pemesanan hingga senilai US $2,207,928 hanya dalam waktu 24 jam!. Digambarkan sebagai “retro-inspiredconsole, “ATARI VCS” mempunyai desain seperti¬† “ATARI 2600” namun memiliki kemampuan teknologi modern. Selain Joystick modern, joystick klasik khas ATARI akan tersedia di “ATARI VCS” ini, joystick dengan satu tombol berwarna oranye yang menjadi ciri khas ATARI. Untuk memesan console ini, bisa mengakses IndieGoGo untuk melihat lebih detail desainnya sementara detail spesifikasinya akan segera menyusul.

Ini merupakan hal istimewa bagi gamers jadul yang masa kecilnya pernah merasakan bermain ATARI versi klasik, memainkan “ATARI VCS” tidak hanya akan mengembalikan nostalgia saat masa kecil, namun juga memberikan pengalaman streaming dengan perangkat modern rasa klasik. Ini adalah langkah awal yang baik untuk ATARI karena kini mereka sudah mempunyai fondasi budget yang lebih dari cukup, – dari hasil pre-order-. Sekarang tinggal tergantung mereka untuk memenuhi janji membuat sebuah console baru yang kuat, bisa bersaing dengan console lainnya di musim panas tahun depan dan bisa mengembalikan era kejayaan seperti di tahun 80an bagi ATARI. Simak video promo untuk “ATARI 2600” dibawah ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here