B.J And The Bear adalah serial komedi Amerika yang pernah ditayangkan di TVRI pada era 1980-an. Film yang dibintangi oleh Greg Evigan dan berperan sebagai sopir truk keliling bernama Billie Joe (BJ). Siapa diantara kalian yang masih ingat dengan serial komedi B.J And The Bear ini? Serial komedi yang menceritkan tentang seorang sopir truk keliling yang melakukan perjalanan bersama hewan peliharaannya, Simpanse yang sangat setia menemani kemana pun Billie Joe pergi.

Baca juga: [Kilas Balik] SilverHawks Serial Anime Amerika Yang Pernah Tayang di Layar TVRI

Kisah sopir truk veteran perang Vietnam yang mengadu nasib menjadi sopir truk trailer dengan ditemani sahabatnya seekor Simpanse bernama Bear, menjadi acara serial yang paling ditunggu kehadirannya di layar kaca TVRI. Serial ini banyak digandrungi remaja yang terpesona dengan si tokoh utama Greg Evigan. Serial komedi B.J And The Bear ini sukses ditayangkan dilayar kaca TVRI selama 2 tahun, sama halnya dengan serial CHiPS yang juga ditayangkan di TVRI pada tahun yang sama pun menuai banyaknya penonton yang menyaksikan serial-serial unggulan tahun 80-an yang ditayangkan di TVRI.

Uniknya, serial komedi ini juga mengangkat tentang persahabatan yang terjalin antara manusia dan hewan peliharaan. Tingkah pola yang lucu dan setia dari Bear, si Simpanse peliharaan Billie Joe mampu membuat seluruh penggemar setia B.J And The Bear tak ingin ketinggalan meski hanya satu episode saja.

TVRI yang saat itu masih menjadi satu-satunya stasiun televisi yang ada di Indonesia, selalu menghadirkan beberapa program andalannya, salah satu program andalannya adalah serial komedi B.J And The Bear. Televisi milik pemerintah yang sudah berdiri sejak 1962 memang diperkenankan menayangkan serial televisi Amerika Serikat yang menjadi hiburan favorit pada pemirsa televisi kala itu. Selain alur ceritanya menarik dan dengan sederet artis ngetop Hollywood yang membintangi film-film unggulan yang ditayangkan TVRI, banyak dari pemirsa yang terhipnotis dengan perpaduan tokoh utama dan alur cerita yang dikemas dalam satu kemasan serial yang menarik banyak minat penonton.

Siapa diantara kalian yang pada era 80-an menjadi penonton setia B.J And The Bear di TVRI? Buat kalian yang sekarang sudah lupa serial komedi seperti apa sih B.J And The Bear itu? Yuk kembali bernostalgia dengan B.J And The Bear lewat link di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here