Salah satu film Indonesia tahun 1977 karya Teguh Karya, yaitu Badai Pasti Berlalu menjadi salah satu ikon film cinta romantis generasi 80-an. Film yang diangkat dari sebuah novel karya Marga T ini sukses meracuni generasi 80-an dengan perjalanan cinta yang romantis. FIlm ini sempat di daur ulang pada tahun 2007 dengan judul yang sama.

Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Roy Marten dan Mieke Widjaja merupakan aktor dan aktris yang menjadi pemain di film Badai Pasti Berlalu 1977. Christine Hakim memerankan pemeran utama wanita dengan nama Siska.

Film yang berkisah tentang kesedihan Siska yang tidak jadi bertunangan ini pun mendapat respon yang cukup baik. Badai Pasti Berlalu 1977 berhasil meraih penghargaan Piala Citra tahun 1978 untuk editing, fotografi, editing suara dan musik di Festival Film Indonesia yang diselenggarakan di Ujung Pandang.

Film Badai Pasti Berlalu 1977 ini pun akhirnya di remake dengan judul yang sama pada tahun 2007. Saat itu Vino G Bastian dan Raihaanun lah yang memerankan tokoh utama pada film Badai Pasti Berlalu 2007. Film ini dirilis pada 14 Februari 2007, bertepatan dengan hari valentine.

Kesuksesan film Badai Pasti Berlalu ini juga mengantarkan penyanyi legendaris, Chrisye yang juga menjadi penyanyi untuk soundtrack film tersebut meraih kesuksesan. Lagu Badai Pasti Berlalu yang dinyanyikan oleh Chrisye ini pun menjadi lagu terbaik yang masuk ke dalam urutan nomor 1, dalam daftar 150 Album Terbaik Indonesia versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Album tersebut juga sukses dipasaran, hingga Chrisye akhirnya mulai dilirik oleh salah satu label rekaman untuk memproduseri Chrisye. Amin Wijayalah yang pertama kali tertarik dengan karakter vokal Chrisye, yang akhirnya membawa Chrisye ke label Musica Studio.

Sama seperti filmnya, lagu Badai Pasti Berlalu yang dinyanyikan oleh Chrisye ini pun di daur ulang oleh Ari Lasso. Jika pada album pertama Chrisye menggandeng Erwin Gutawa untuk mengaransemen, di album daur ulang ini nama Andi Rianto pun muncul sebagai tokoh yang mengaransemen lagu legenda Badai Pasti Berlalu. Hingga kini lagu Badai Pasti Berlalu masih menjadi legenda dan salah satu lagu terbaik Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here