Memang tidak perlu diragukan lagi khasiat dari berbagai macam buah-buahan yang bisa dikonsumsi. Karena khasiat buah sudah pasti memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah rambutan. Buah tropis yang satu ini memiliki kulit tebal dan rambut yang kasar, rasanya manis dan banyak mengandung air di dalamnya. Buah rambutan telah diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Adapun khasiat buah rambutan yang bisa kamu rasakan diantaranya;

  1. Meredakan Demam dan Radang. 

Di tiap buah rambutan mengandung zat anekdotal yang kuat. Dalam pengobatan tradisonal Cina, anekdotal dalam rambutan sangat ampuh dalam menghentikan demam dalam tubuh. Selain itu, rambutan juga ampuh dalam meredakan berbagai bentuk peradangan seperti asam urat, sakit kepala hingga sakit perut.

  1. Mencegah Penyakit Jantung.

Khusus bagi seseorang yang sudah memasuki usia kepala tiga atau empat, buah rambutan akan sangat bermanfaat karena di usia ini rentan terkena penyakit kardiovaskular seperti gagal jantung yang dapat muncul tiba-tiba. Dalam buah rambutan mengandung vitamin C tinggi yang dapat memperkuat dan memperbaiki dinding pembuluh darah yang rusak, sehingga dapat mencegah serangan jantung.

Baca Juga : Ternyata 6 Jenis Buah Ini Bisa Menyebabkan Sembelit Lho!

  1. Mengatasi Sembelit.

Meski pun tidak memiliki jumlah serat sebanyak buah-buahan lain, rambutan mempunyai kandungan mineral yang dapat menstimulasi gerakan peristaltik untuk melancarkan pencernaan. Rambutan ampuh untuk mengatasi sembelit agar lebih lancar.

  1. Memacu Metabolisme Tinggi.

Selain mengandung vitamin C, rambutan juga mengandung vitamin B yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh agar kamu dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tubuh yang fit. Kadar gula yang terkandung dalam buah rambutan pun nantinya akan di serap tubuh sebagai energi cadangan.

  1. Mengatasi Hipertensi.

Pengidap hipertensi atau darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengurangi asupan yodium. Sebagai gantinya, kamu dapat mengonsumsi lebih banyak buah rambutan karena memiliki vitamin C yang mampu menangkal zat jahat dalam darah sehingga hipertensi dapat segera teratasi.

  1. Merawat Ginjal.

Sebagai pusat dari detoksifikasi, ginjal adalah organ dalam tubuh yang cukup krusial. Jika rusak, maka racun-racun dalam tubuh akan mudah tersebar dan mengganggu jaringan lainnya. Rambutan memiliki peran untuk merawat ginjal. Mineral fosfor dalam rambutan mampu menetralkan racun dan membantu ginjal bekerja dengan sempurna.

  1. Mampu Melawan Kanker.

Manfaat yang terakhir sangat penting, buah rambutan mampu melawan kanker. Rambutan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi guna mencegah pertumbuhan sel kanker. Karena di dalam rambutan, terdapat zat anti kanker yang siap membantu tubuh untuk melawannya.

Nah, sudah tahu 7 khasiat yang diberikan buah rambutan bagi tubuh kamu jadi ngiler ingin makan rambutan nggak? Yuk beli!

Baca Juga : Manfaat Besar ini Bisa Kamu Dapatkan dari Si Kecil Mungil Kacang Hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here