Jalan-jalan ke Yogyakarta tak lengkap rasanya kalau tidak membeli buah tangan alias oleh-oleh. Jogja identik dengan Bakpia yang menjadi ciri khas sebagai oleh-oleh, tapi kini satu lagi buah tangan khas Yogyakarta telah hadir dalam bentuk baru. Namanya Bakpia Kukus. Makanan yang termasuk ke dalam jenis kue basah ini siap menyambut para pelancong yang berkunjung ke Kota Gudeg.

Meskipun namanya tetap Bakpia, tapi Bakpia Kukus agak sedikit melenceng dari pakem bakpia pada umumnya. Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak di panggang dalam oven melainkan dimasak dengan cara dikukus. Dengan teknik pembuatan yang berbeda, tentu saja cita rasa Bakpia Kukus berbeda dari Bakpia yang biasanya.

Bakpia Kukus memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih basah, dengan isian cokelat yang kental di dalamnya. Aromanya juga khas layaknya kue kukus. Kelembutan dan nikmatnya rasa manis yang diberikan oleh Bakpia Kukus akan langsung terasa dalam gigitan pertama, bahkan hingga gigitan terakhir.

Bakpia Kukus hadir dalam dua varian yaitu rasa original dan rasa cokelat. Selain itu, Bakpia Kukus ada varian lain seperti kacang hijau, keju, dan kacang merah. Saat ini Bakpia Kukus merupakan kuliner Jogja yang lagi hits.

Sekarang ini Bakpia Kukus Tugu Jogja mempunyai dua toko resmi di Jalan Kaliurang Km 5,5 No 10A dan Booth Malioboro di halaman  Ruko Batik Fendi. Bakpia Kukus juga bisa dijumpai di Bandara Adisucipto dan di Stasiun Lempuyangan.

Harganya pun cukup terjangkau untuk buah tangan dari kota Gudeg ini, satu kotak Bakpia Kukus berisi 10 pcs dibandrol dengan harga Rp. 35.000,- saja. So, jangan lupa sempatkan beli Bakpia Kukus Tugu Jogja jika sedang bertandang ke kota tersebut. Apa kamu sudah mencoba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here