Bakso merupakan salah satu makanan khas Nusantara yang menjadi salah satu menu favorite sebagian orang. Banyaknya penggemar Bakso membuat makanan ini menjadi sangat legendaris dan menjadi makanan wajib yang harus dicoba. Jika kebanyakan Bakso disajikan bersama dengan kuah yang segar, berbeda sedikit dengan Kota Malang yang menyajikan bakso dengan cara di bakar.

Bakso Bakar Pak Man, nama tersebutlah yang menjadi tempat makan bakso bakar legendaris dari Kota Malang. Soeparman atau yang akrab disapa dengan Pak Man merupakan sosok dibalik kuliner bakso bakar tersebut.

Pak Man memulai bisnis kuliner bakso sejak tahun 1955. Saat itu dirinya menjual bakso dengan kuah menggunakan gerobak dorong di sekitar Situbondo. Perjalanannya membangun bisnis kuliner ini pun ia lewati dengan susah payah. Hingga akhirnya Pak Man memutuskan untuk pindah ke Jember pada tahun 1965.

Bakso Bakar Pak Man (Foto: putrinyanormal)
Bakso Bakar Pak Man (Foto: putrinyanormal)

Seiring berjalannya waktu, Pak Man memutuskan untuk menambah menu baru dengan bahan dasar bakso daging. Ide cemerlang itu pun menghasilkan bakso bakar dengan cita rasa dan aroma yang khas. Maka, menu bakso bakar itu pun menjadi menu andalan di tempatnya berjualan.

Keberuntungan akan hadirnya bakso bakar itu pun membawa Pak Man menjadi pelopor di Kota Malang. Pak Man memutuskan untuk membuka kedai, bukan lagi dengan gerobak dorong. Kedai Bakso Bakar Pak Man pun mulai beroprasi di Jalan Diponegoro 19 A dan di sebrang SMPN 2 Malang.

Bakso Bakar Pak Man (Foto: putrinyanormal)
Bakso Bakar Pak Man (Foto: putrinyanormal)

Bukan hanya menu yang berbeda dari kedai bakso kebanyakan, Bakso Bakar Pak Man juga memiliki nilai tambah tersendiri yang mungkin tidak dimiliki oleh kedai bakso kebanyakan. Hal itu  ialah tidak akan dijualnya bakso sisa atau bakso yang tidak terjual untuk hari berikutnya. Selain itu untuk menu bakos bakarnya, Pak Man akan menyediakan berbagai level untuk tingkat kepedasan, mulai dari biasa, sedang hingga pedas.

Untuk bisa mencicipi bakso bakar legendaris Pak Man, Anda bisa datang mulai pukul 09:00 hingga pukul 21:00 untuk jam operasionalnya. Dengan cita rasa yang lezat dan harga yang terjangkau, kuliner bakso bakar khas Malang ini bisa menjadi rekomendasi saat Anda berkunjung ke Kota Malang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here