Film horor legenda Indonesia, Bernafas Dalam Kubur akan dimuat ulang dan diperankan oleh aktris cantik, Luna Maya. Film yang sejak awal diperankan oleh ratu horor Indonesia, yaitu Almarhum Suzanna ini kembali dirilis oleh Soraya Film.

Film Bernafas Dalam Kubur pertama kali dirilis pada tahun 1970. Film horor Indonesia ini diperankan oleh Suzanna dan Rahmat Kartolo sebagai pemeran utama. Turino Junaidy, sosok dibalik pembuatan film horor yang sukses mengangkat nama Suzanna dengan julukan Ratu Horor Indonesia.

Baca juga: Suka Nongkrong di TPU Jeruk Purut, Inilah Kisah Tora Sudiro Saat Bersekolah di SMPN 212

Luna Maya Sebagai Suzanna (Foto: Soraya Film)
Luna Maya Sebagai Suzanna (Foto: Soraya Film)

Secara garis besar film Bernafas Dalam Kubur ini menceritakan tentang kehidupan Yanti (Suzanna) yang mencari keberadaan suaminya di Ibukota. Namun sayangnya saat tiba dan bertemu dengan suaminya, Yanti mendapati bahwa suaminya sudah menikah lagi. Alih-alih ingin kembali ke kampung, Yanti justru terlibat dan terjebak dalam kerasnya kehidupan Ibukota, sehingga dirinya menjadi korban perdagangan manusia.

Sebenarnya film yang diremake oleh Soraya Film ini bukan kali pertama dari serial aslinya yang tayang pada tahun 1970. Rangkaian sekuel dari film Bernafas Dalam Kubur ini juga turut melahirkan sekuel yang tak kalah dari seri ini. Sebut saja Beranak Dalam Kubur (1971), Sundel Bolong (1981), Telaga Angker (1984), dan berbagai film horor lainnya yang diperankan oleh Suzanna.

Pada film remake karya Turino Juniady, Soraya Film akan mengadaptasi dua judul film yang diperankan Suzanna pada film Bernafas Dalam Kubur. Film tersebut adalah Bernafas Dalam Kubur dan Beranak Dalam Kubur.

Penunjukan Luna Maya dalam memerankan tokoh Suzanna ini cukup penuh pertimbangan. Luna Maya yang sebelumnya sudah membintangi beragam film bergenre horor pun dianggap mampu memerankan Suzanna pada film Bernafas Dalam Kubur yang akan dirilis tahun ini.

Soraya Film juga ingin membuat Luna Maya terlihat total dan mirip seperti Suzanna. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan nostalgia para penonton saat menyaksikan film remake ini. Beberapa teaser foto yang sudah pernah dibagian oleh Soraya Film ini pun sempat membuat netizen tercengang. Wajah dan make up Luna Maya terlihat sangat mirip dengan Suzanna.

Sudah tidak sabar untuk menyaksikan akting dari Luna Maya? Tunggu di bioskop kesayangan Anda ya, rencananya akan diputar perdana 15 November mendatang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here