Konon katanya, kalau kamu sering bangun siang rejekimu akan dipatok ayam. Kalimat seperti “Bangun Siang Terus, Nanti Rejekinya Dipatok Ayam Lho!” masih sering terdengar di telinga kita hingga saat ini. Tapi benarkah? Kalau sering bangun siang rejekimu akan dipatok ayam? Tapi kenapa ayam yang seolah dijadikan sainganmu dalam menjemput rejeki? Mungkin bagi kalian saat ini kalimat mitos tersebut masih dipertanyakan kebenarannya, kali ini tim kabarsidia.com akan memberikan penjelasannya ke kamu kenapa bangun siang identik dengan rejeki dipatok ayam?

Sebenarnya mitos pada kalimat tersebut bermaksud untuk memotivasi seseorang agar lebih rajin dan semangat untuk bangun pagi kemudian melakukan aktivitas, khususnya menjemput rejeki di pagi hari. Tidak jelas juga kapan pasti kalimat ini muncul di tengah masyarakat sehingga dijadikan sebuah mitos.

Ayam seolah dijadikan perumpamaan saingan manusia dalam mencari rejeki, itu karena binatang yang satu ini selalu membuka matanya lebih dulu daripada manusia. Seperti misalnya saat sebelum adzan subuh berkumandang sekitar jam 3 pagi atau jam 4 pagi dan langit masih gelap temaram ayam sudah lebih dulu membuka matanya lalu berkokok hingga matahari menyinari bumi. Dan biasanya ayam betina mengajak anak-anaknya untuk mengais rejeki mencari makanan di pagi hari.

Jadi, kalimat mitos “Bangun siang rejeki dipatok ayam” bermaksud untuk menjadikan seseorang lebih giat mencari rejeki di pagi hari, karena kebanyakan orang banyak yang sudah mulai berangkat mencari rejeki sejak pagi hari bahkan sesaat setelah adzan subuh mereka sudah berbondong-bondong pergi ke kantor atau tempat lainnya untuk mencari rejeki.

Adapun manfaat dari rajin bangun pagi adalah; Mendapat Keberkahan Dari Alam Semesta, Tubuh Menjadi Lebih Sehat Karena Udara di Pagi Hari Masih Sejuk, Lebih Semangat karena Bangun Pagi Dapat Meningkatkan Mood Baik Dalam Diri Kamu, Memiliki Waktu Luang Sebelum Memulai Pekerjaan yang Bisa Digunakan Untuk Sarapan, Membaca Buku, Ataupun yang Lainnya.

Nah, oleh sebab itu kalian jangan malas untuk bangun pagi ya! Semangat dan jangan mau kalah sama ayam! Have a Good Day!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here