Barney & Friends
Barney & Friends

Masih ingat dengan aksi lucu dari dinosaurus berwarna ungu? Yap dia adalah Barney yang bermain dalam serial Barney & Friends. Serial anak ini diproduksi oleh The Lyons Group sejak tahun 1988 hingga 1991. Serial dinosaurus berwarna ungu ini pun menjadi salah satu tayangan anak-anak dan favorite generasi 90-an.

“I love you … you love me … we are happy family …”

Jika kamu masih mengingat lantunan dan nyanyian dari Barney & Friends diatas, tandanya kamu usia kamu sudah lebih dari 20 bahkan 30 tahun. Barney, dinosaurus berwarna ungu ini sempat mewarnai dan menghibur generasi 90-an pada masanya.

Barney & Friends ini merupakan serial televisi anak-anak asal Amerika Serikat. Serial ini dibuat oleh Sheryl Leach dari Dallas, Texas. Bersama dengan boneka dinosaurus ungunya ini, Leach menciptakan sebuah metode pembelajaran baru dengan cara yang ringan dan menyenangkan.

Dalam serial ini, banyak sekali artis yang turut berperan salah satunya penyanyi yang juga mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez. Selena merupakan salah satu nama yang besar dan lahir dari serial Barney & Friends. Saat itu Selena bermain pada episode ke 13 sekitar tahun 2002 hingga 2004 sebagai Gianna.

Barney & Friends
Barney & Friends

Serial Barney & Friends ini pertama kali muncul ke layar televisi pada tahun 1992. Pada tayangan pertamanya, serial ini menampilkan Bob West sebagai Barney untuk pertama kalinya hingga tahun 2000. Setelah Bob hengkang, perannya pun digantikan oleh Duncan Brannan hingga tahun 2002.

Sayangnya serial menggemaskan ini sempat mendapatkan kritikan pedas lantaran memberikan contoh buruk bagi anak-anak. Menurut para orang tua di Amerika Serikat, serial Barney & Friends ini banyak mengajarkan tindakan tidak benar kepada anak-anak, seperti mengajarkan untuk berbicara dengan orang asing, berbohong, mencuri, hingga permusuhan yang disajikan dalam serial Barney & Friends.

Meskipun demikian, tahukan kamu Barney dinosaurus jenis apa? Barney merupakan sosok dinosaurus jenis Tyrannosaurus Rex. Ia merupakan jenis dinosaurus bertubuh besar dan menyeramkan. Namun, sosok Barney ini tidak semenyeramkan pada film-film yang menampilkan sosok dinosaurus ini loh. Barney dinosaurus besar yang menggemaskan.

Selain Barney sebagai dinosaurus, serial ini juga diwarnai dengan 3 rekan Barney lainnya, yaitu Baby Bop, BJ dan juga Riff. Jadi kangen dengan persahabatan Barney & Friends ya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here