Sebuah film tidak pernah bisa terpisahkan dari sebuah soundtrack sebagai pendukung alur cerita yang terjadi dalam sebuah film. Bahkan, ada yang menyebut bahwa soundtrack adalah aktor yang tak terlihat. Selain sebagai pembangun emosi penonton, adanya musik juga jadi pemanis bagi sebuah film.

Dari sekian banyak lagu yang dibuat untuk dijadikan soundtrack sebuah film, ada beberapa yang berkesan dan melekat di hati dan pikiran hingga sekarang. Begitu mendengarkannya hati langsung terasa hidup dan bisa bikin kamu jadi nostalgia ke jaman dulu. Buktinya 6 soundtrack film 90an ini pasti langsung bikin baper kalau kamu dengerin!

  1. Pretty Woman.

Jelas banget film ini bisa bikin baper kamu sebagai penontonnya, akting Julia Roberts dan Richard Gere yang romantis ditambah dengan balutan lagu berjudul Fallen yang dibawakan oleh Lauren Wood dijamin bikin kamu terbawa suasana romantis dan liriknya yang puitis dan alunan melodi yang lembut akan selalu terngiang-ngiang.

  1. The Body Guard.

Soundtrack yang tidak pernah bisa terlupakan adalah dari film The Body Guard yang rilis pada tahun 1992. Judulnya I Will Always Love You, yang dinyanyikan oleh Whitney Houston. Karakter suara Whitney memang tak ada yang bisa menandingi. Makanya tak heran kalau lagu ini masih enak didengar sampai sekarang.

  1. Space Jam.

I Believe I can fly… I believe I can touch the sky.. sepenggal saja kamu pasti sudah langsung ingat kan lagu ini? Memang lagu yang dinyanyikan oleh R. Kelly ini juga merupakan lagu Kelly yang paling populer. Lagu ini menjadi soundtrack dari film Space Jam yang populer di tahun 1996.

Baca juga: Tak Tersentuh Selama 22 Tahun, Website ‘Space Jam’ Seperti Peninggalan Sejarah

  1.  Titanic.

Lagu ini merupakan salah satu lagu soundtrack terpopuler sepanjang masa. My Heart Will Go On dari Celine Dion ini adalah soundtrack dari film blockbuster garapan James Cameron, TitanicDengerin lagu ini, pasti langsung ingat sama kisah romantis Rose dan Jack yang sayangnya berakhir tragis.

  1. Robin Hood: Prince of Thieves.

Siapa yang bisa lupa sama lagu Bryan Adams ini? (Everything I Do) I Do It For You adalah soundtrack untuk film Robin Hood: Prince of Thieves yang dirilis pada tahun 1991. Single ini pernah menduduki puncak tangga lagu di banyak negara pada masanya, termasuk Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada. Dan sampai sekarang pun lagu ini menjadi salah satu single yang paling laris sepanjang masa.

  1.  Aladdin.

Film animasi Disney juga punya soundtrack yang legendaris banget lho! Buktinya saja, lagu A Whole New World, soundtrack Aladdin yang dinyanyikan Peabo Bryson dan Regina Belle ini jadi hits banget dan sering menggema di berbagai stasiun tv, radio, maupun platform lainnya. Walaupun filmnya dirilis pada tahun 1992 lalu, tapi nyatanya lagu ini masih membekas sampai sekarang. Romantis ala 90an banget kan! Kalau kamu suka dengerin yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here