Kacamata merupakan sebuah aksesoris yang dapat menunjang penampilan. Dengan menggunakan kacamata, sebagian orang merasa dirinya lebih percaya diri dan keren dengan menggunakan aksesoris tersebut. Bagaimanakah transformasi kacamata si benda mungil ini dari masa ke masa? Yuk intip transformasinya dibawah ini, sssttt ada kacamata legendaris nan hits ala John Lennon juga loh.

  1. Retro-squared Glasses

Jenis kacamata ini sempat hits dan ramai digunakan oleh generasi 1960-an. Terlebih jenis kacamata ini digunakan oleh sejumlah tokoh hingga musisi ternama seperti Bob Dylan dan Andy Warhol. Kacamata ini memiliki desain minimalis dengan frame yang sedikit tebal pada bagian gagangnya.

Baca Juga : 5 Maskapai Penerbangan Yang Sempat Hadir dan Menghiasi Langit Indonesia

Meski digunakan pada era 1960-an, kepopuleran kacamata jenis Retro-squared Glasses ini kembali naik daun berkat Andy Warhol, seniman asal Amerika Serikat. Bagi Anda pecinta dan penggiat koleksi kacamata, di tahun 2019 ini mungkin jenis Retro-squared Glasses ini bisa menambah koleksi kacamata Anda.

  1. Tinted-lenses Glasses

Banyak yang mengenal jenis kacamata Tinted-lenses Glasses ini sebagai kacamata dari musisi legenda, John Lennon. Ya, fakta tersebut memang benar adanya. Jenis kacamata ini memang hits ketika mendiang John Lennon mulai menggunakannya sebagai gaya fashion-nya.

Tinted-lenses Glasses memiliki desain yang tergolong unik. Pada bagian lensanya diberikan desain bulat kecil dengan gagang yang tipis. Tidak hanya itu saja, trend kacamata Tinted-lenses Glasses juga di dukung dengan beragamnya pilihan warna untuk lensanya.

  1. Aviator Glasses

Bagi kamu penggemar Tom Cruis pastinya sudah tak asing dengan jenis kacamata yang digunakannya pada film Top Gun dong? Yap jenis kacamata ini ialah Aviator Glasses yang ngehits di tahun 1980-an. Bisa di katakana, Tom Cruise lah yang membawa trend kacamata ini.

Meski di populerkan oleh Tom Cruise, sejatinya kacamata jenis Aviator Glasses ini diperuntukan bagi para pilot pesawat agar terhindar dari silaunya matahari loh. Namun kini kacamata Aviator Glasses lebih banyak digunakan sebagai aksesorsi penunjang penampilan. Bagaimana pendapat kamu?

  1. Round Glasses

Generasi millenial inilah jenis kacamata yang ngehits pada era kalian, Round Glasses. Kacamata ini memiliki desain mungil dengan lensa bulat, sekilas jenis ini hampir mirip dengan jenis tinted-lenses glasses.

Kurt Cobain pun turut andil dalam mempopulerkan jenis kacamata round glasses ini. Dirinya menggunakan kacamata round glasses dalam film ‘Leon: The Professional.’

  1. Futuristic Glasses

Dari sekian banyak jenis kacamata yang hits, jensi kacamata futuristic ini bisa dibilang sebagai kacamata yang unik dan sedikit aneh. Jenis ini sempat terpampang dalam film ‘Matrix’ yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Sobat pembaca setia kabarsidia.com, dari kelima jenis kacamata diatas coba kasih tau ke kami kacamata yang mana saja yang sempat kamu miliki dan gunakan? Yuk bagikan pengalaman menarik kamu dengan beragam jenis kacamata dari era 1960 hingga 2000-an.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here