Memiliki tubuh yang ideal dengan otot yang juga terbentuk ideal mungking menjadi impian bagi sebagian pria. Karena menurut pria, mereka akan menjadi lebih percaya diri ketika memiliki otot di tubuhnya. Tentunya akan terlihat menarik dan lebih macho, sehingga banyak pria diluar sana berlomba-lomba menjalani serangkaian olahraga dan mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang dapat membantu terbentuknya otot pada tubuh.

Baca juga: Jangan Kasih Kendor! Yuk Bentuk Tubuh Atletis di Usia 40 Tahun

Otot yang selalu didambakan oleh para pria adalah otot bicep. Otot yang terlihat dibagian lengan atas biasa disebut dengan otot bicep. Memang membentuk otot bicep atau otot lengan tidaklah mudah dan dibutuhkan konsistensi untuk melakukannya sehingga mendapatkan hasil yang didambakan. Jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan sebelum mencapai hasil yang didambakan, jika Anda berhenti dan tidak lagi konsisten maka sangat disayangkan sekali serangkaian cara yang sudah Anda lakukan demi membentuk otot bicep akan sia-sia.

Namun, hal yang paling penting adalah Anda harus benar-benar mengetahui bagaimana cara tepat untuk membentuk otot bicep pada tubuh, sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih cepat dan lebih memuaskan ketika dilakukan dengan cara-cara yang tepat. Lantas, apakah benar ada ukuran berat barbel khusus yang tepat untuk membentuk otot bicep?

Sesungguhnya, tidak bisa mengira-ngira berapa kilogram berat barbel yang cocok untuk membantu prose pembentukan otot bicep pada setiap orang, karena setiap orang memiliki ketahanan dan kekuatan tubuh yang berbeda-beda. Konsep latihan dalam pembentukan otot bicep juga perlu diperhatikan. Setiap kali Anda melatih otot-otot bicep, Anda perlu memilih beban yang membuat Anda gagal dalam 10 hingga 12 kali pengulangan. Itu artinya setelah pengulangan ke-12, harusnya Anda sudah tidak bisa lagi mengangkat barbel meskipun sedikit saja.

Dengan cara tersebut, akan memudahkan Anda untuk menentukan berapa berat yang tepat untuk latihan otot bicep. Cukup pilih suatu angka beban (misalnya 10 kg), dan jika Anda bisa melakukan lebih dari pada 12 kali pengulangan tanpa gagal, maka beban itu terlalu ringan. Jadi Anda harus meningkatkan bebannya. Ini juga bisa menjadi trik singkat bagaimana Anda bisa mengetahui berapa berat khusus pada barbel yang perlu dilakukan dalam pembentukan otot bicep di tubuh Anda.

Baca juga: Jangan Takut Lelah, Inilah Manfaat Bila Rutin Berjalan Kaki 30 Menit di Pagi Hari

Sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang juga bisa membantu Anda dalam membentuk otot bicep. Seperti beberapa diantaranya dengan melakukan push up, pull up, hammer curl dan lain-lain. Selain melakukan berbagai latihan fisik untuk membentuk otot bicep, Anda juga wajib menjaga pola makan. Mengkonsumsi makanan-makanan sehat tinggi protein adalah makanan yang harus dikonsumsi disela-sela kegiatan fisik pembentukan otot bicep.

Jam istirahat juga perlu diperhatikan dan perlu diterapkan dalam gaya hidup Anda. Ingatlah bahwa setiap latihan memerlukan konsistensi dan kedisiplinan, selalu prioritaskan hasil meski proses yang dilalui akan cukup berat demi tercapai apa yang Anda inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here