Saat memiliki pasangan rasa senang dan bahagia sudah pasti menyelimuti keseharian. Secara tidak langsung, pacaran akan menambah semangat jiwa seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, pada zaman dahulu bagi sebagian besar orang yang berpacaran sempat diserang kegalauan tentang mitos-mitos dibalik pacaran. Tak jarang berkat mitos pacaran ini banyak sekali orang yang percaya dan berakhir pada kandasnya hubungan asmara tersebut. Mitos-mitos apa saja kah yang sempat menggegerkan insan muda-mudi dalam berpacaran? Berikut ini daftar mitos-miots pacaran yang sempat di percaya oleh orang banyak

  1. Duduk di Kursi Pelaminan

Mitos yang sempat menyebar di kalangan muda-mudi ialah tentang duduk di kursi pelaminan. Mitos ini kabarnya bisa membuat suatu hubungan putus dan berujung pada ketidak bahagiaan dari kedua pasangan. Sebetulnya hal ini hanyalah mitos belaka, yang mungkin secara tidak langsung memberikan pesan bahwa, duduk di kursi pelaminan dapat mengganggu pengantin dan tamu undangan.

  1. Memberi Hadiah Bunga Edelweiss

Menarik memang mitos tentang larangan memberi bunga edelweiss kepada pasangan. Larangan ini mitosnya bisa merusak dan mempengaruhi hubungan dan menjadi bomerang. Mitos ini merebak lantaran bunga edelweiss di kenal sebagai bunga yang sulit di dapatkan dan membutuhkan perjuangan untuk mendapatkan bunga edelweiss ini. Jadi, apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang termakan mitos bunga edelweiss?

  1. Melewati Masa Pacaran Fase 3 Bulan, Tandanya Hubungan Akan Awet

Fase pacaran dalam bulan-bulan pertama memang sedang manis-masinnya layaknya sebuah permen. Akan tetapi memasuki bulan kedua dan ketiga rintangan dan perdebatan pun mulai muncul. Mitos yang menyebutkan bahwa jika kita berpacaran dan berhasil melewati masa 3 bulan, hal itu tandanya hubungan kita akan awet dan bertahan lama. Yah, meski ada sedikit benarnya, mitos ini sempat menghebohkan dan menjadikan sebagain pasangan memikirkan hal tersebut.

  1. Kencan Bareng Teman atau Double Date

Agar dianggap pasangan kekinian, kerap kali pasangan muda-mudi melakukan kencan bersama teman atau double date. Sebenarnya mitos ini bisa jadi benar atau tidak tergantung dari diri masing-masing. Double date membuat kita bertemu dengan orang baru, yang bisa saja kita jadi tertarik dan mulai menyukai kekasih sahabat sendiri, benar kan? Jadi apakah Anda pernah mengalami suka dengan pacar teman sendiri akibat double date?

  1. Berlibur Ke Tempat-Tempat Yang Memiliki Mitos Putus

Kebun Raya Bogor memiliki jembatan merah yang fenomenal dengan mitosnya. Mitos jembatan merah ini ialah putusnya sepasang kekasih yang melintas di atas jembatan merah. Tidak hanya jembatan merah saja, sejumlah tempat yang memiliki mitos serupa juga dipercaya dapat merusak jalinan cinta loh.

Ngeri memang mempercayai mitos-mitos yang bisa membuat hubungan kandas di tengah jalan. Akan tetapi sebagian kecil mitos tersebut memang kerap kali dirasakan dan dialami oleh muda-mudi loh. Tak hanya lima mitos diatas saja, bahkan mitos tentang larangan memberi hadiah berbahan kain, memasang foto pacar di dompet, hingga larangan memberi minyak wangi kepada pasangan juga turut meramaikan sederet mitos pacaran.

Hayo, Anda termasuk salah satu orang yang kemakan mitos-mitos diatas atau tidak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here