Berpangku tangan, atau yang cukup popular dengan istilah ‘topang dagu’ ternyata memiliki serba serbi misteri di dalamnya. Sederhana saja, berpangku tangan dalam arti kiasan yang berarti berdiam diri tidak melakukan apa-apa adalah salah satu misteri yang terdapat dalam kata ‘topang dagu’ itu sendiri. Jika di artikan dalam bentuk perbuatan, topang dagu adalah posisi dimana kita menyanggah dagu atau pipi dengan satu tangan ataupun dengan kedua tangan.

Banyak dari kita yang tak menyangka kalau kebiasaan topang dagu memiliki efek yang cukup menyeramkan bagi tubuh, terutama bagi kecantikan kulit dan bentuk wajah. Dan banyak pula dari kita yang juga tidak benar-benar memahami arti kata dari kiasan berpangku tangan ini dapat berpengaruh kepada diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah perbedaan dua sisi dari berpangku tangan dalam bentuk kiasan maupun perbuatan, agar kita lebih memahami arti yang sebenar-benarnya.

  • Berpangku Tangan Dalam Bentuk Kiasan.

Dalam sebuah kiasan, berpangku tangan dapat diartikan berdiam diri tidak melakukan apa-apa. Sebagian orang tua selalu mengingatkan kepada anak-anaknya kalau jadi orang jangan suka berpangku tangan, karena tidak akan ada gunanya bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Mengapa demikian? Karena seseorang yang suka berdiam diri tidak melakukan apa-apa identik dengan sifat malas. Seseorang yang mempunyai sifat malas tidak akan bisa mencapai mimpi-mimpi dalam hidupnya, ia hanya berdiam diri saja takt ahu apa yang ditunggu.

Biasanya orang-orang seperti ini tidak punya tujuan hidup. Duh…. Menyeramkan sekali ya kalau masih saja ada orang yang menjadikan sifat berpangku tangan sebagai bagian dari dari dalam dirinya. Berpangku tangan sungguh tidak baik jika terus menerus diterapkan dalam kehidupan, ada baiknya kita sedikit demi sedikit membuang sifat-sifat buruk seperti itu, salah satunya si berpangku tangan ini. Kayaknya dia perlu diusir jauh-jauh, deh!

  • Berpangku Tangan Dalam Bentuk Perbuatan.

Berpangku tangan dalam bentuk perbuatan disini adalah sebuah kebiasaan seseorang menyanggah dagu atau pipinya dengan satu tangan atau dua tangan, dan lebih dikenal dengan istilah ‘topang dagu’. Siapa dari kalian yang suka topang dagu? Entah itu saat sedang duduk, berkomunikasi dengan orang, posisi tidur, atau bahkan saat sedang foto selfie? Jika di perhatikan banyak lho dari kita yang suka dengan posisi topang dagu ini.

Padahal ada misteri di dalamnya, misteri topang dagu memiliki efek yang menyeramkan bagi tubuh khususnya pada bagian wajah. Karena kebiasaan topang dagu yang sering dilakukan dapat berpengaruh pada bentuk wajah, hal ini bisa membuat bentuk wajah Anda berubah. Apabila Anda memiliki kebiasaan seperti topang dagu, tidur dengan ditopang oleh tangan Anda, atau bahkan mengunyah makanan hanya di sebelah bagian mulut saja dapat membuat Anda memiliki bentuk wajah dan tidak seimbang. Menurut ilmu estetik, kebiasaan topang dagu juga bisa menyebabkan gangguan pada struktur wajah dan kontur pada rahang dan gigi Anda.

Duh! Menyeramkan ya ternyata efek dari berpangku tangan dan topang dagu itu? nah, ada baiknya dari sekarang mulai biasakan untuk tidak menopang dagu dengan berpangku tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here