Throwback ke era 90-an yuuuk…lewat serial TV yang hits kala itu. Serial drama TV ini berjaya hampir 10 tahun. Kisahnya tentang anak-anak SMA di kawasan bergengsi di Amerika, Beverly Hills, California. Angka ‘90210’ merupakan kode pos wilayah tempat tinggal mereka. Angka yang kemudian menjadi hits di seantero jagad.

Pada tahun 90-an, serial TV Beverly Hills 90210 merupakan serial yang populer di Indonesia, ditayangin di RCTI di tahun 1993 -2000an. Serial ini sukses memikat hampir semua remaja yang menontonnya. Dan gue termasuk penggemar serialnya.

Diproduksi oleh “Spelling Television”, dengan sentuhan produser bertangan dingin Aaron Spelling, Beverly Hills 90210 ditayangkan di 28 negara di dunia, yang gak hanya sukses menggaet penonton, tetapi turut melambungkan nama para aktor dan aktris remaja dalam serial drama tersebut.

Serial ciptaan Darren Star ini bercerita tentang kehidupan sebuah kelompok pertemanan alias genk di Beverly Hills, California. Cerita bergerak dari mulai mereka sekolah di West Beverly Hills High, sampai mereka kuliah di sebuah kampus fiktif bernama California University.

Kisah berawal dari si kembar Brandon (Jason Priestley) dan Brenda Walsh (Shannen Doherty) yang baru saja pindahan dari Minneapolis Minnesota ke kawasan elit Beverly Hills. Kepindahan mereka karena mengikuti pekerjaan orangtua mereka, Jim (James Eckhouse) dan Cindy (Carol Potter).

Menjadi anak baru di lingkungan baru, tentunya membutuhkan sejumlah adaptasi yang tak mudah dan juga teman-teman baru yang belum tentu cocok. Brandon dengan cepat menjadi siswa populer karena aktivitas-nya di majalah dan radio sekolah. Demikian juga dengan Brenda yang aktif dengan kegiatan sekolah.

Sejumlah karakter tetap pun hadir dalam serial TV ini. Mereka adalah karakter Kelly Taylor, Steve Sanders, Andrea Zuckerman, Dylan McKay, David Silver, Scott Scanlon, dan Donna Martin. Sempat menjadi idola saat itu adalah Jason Priestley dan Luke Perry pemeran Dylan McKay. Namun, sekarang yang masih eksis di industri film adalah Jason Priestley, Shannen Doherty dan Brian Austin Green. Brian bahkan sempat menikahi aktris Megan Fox.

Serial drama ini menjadi menarik karena menggarap sejumlah isu, tidak melulu masalah percintaan anak sekolah, tetapi isu lebih luas lagi.

FAKTA UNIK SERIAL BEVERLY HILLS 90210

Bukan hanya filmnya gaya dandan anak -anak Beverly Hills juga jadi trend setter, jinsnya Brenda terus lengan kaosnya yang digullung, baju slipdress dan mini dress-nya Kelly yang lucu-lucu, tas mereka. Gaya rambut Dylan dan Brandon, pokoknya Beverly Hills jadi topik menarik kita setelah pusing dengan pelajaran disekolah.

BRENDA HAIR CUT

Shannen Doherty, di tahun 1992, mengaplikasikan tata rambut unik di bagian atas dengan sentuhan poni pada bagian depannya. Pemeran Brenda Walsh ini nampak cantik dengan gaya rambutnya.

BRANDON & DYLAN HAIR CUT

Gaya rambut Undercut di sebut juga Pomade, gaya potongan rambut yang satu ini sering di pakai oleh kalangan lelaki maskulin. Dan gaya dari Undercutcocok inilah yang bikin Brandon & Dylan terkesan lebih macho. Jenis potongan tersebut memakai sebuah teknik dengan pemangkasan rambutnya yaitu bagian samping, serta pada bagian dari belakangnya sampai 1-2 cm, dan tidak memotong pada panjang rambut di bagian atasnya, terlihat jambul jadul ala aktor serial BH 90210.

REUNI PARA PEMERAN TOKOH BH 90210

Kini, setelah 27 tahun berlalu sejak kemunculannya pertama kali, serial ini sama sekali gak terdengar.

Bagaimanakah kehidupan saat ini para pemainnya? Berikut merupakan kabar terbaru para pemeran Beverly Hills 90210.

Jennie Garth

Pemeran Kelly Taylor ini masih sempat mencicipi perannya sebagai Kelly di sekuel 902010 yang diluncurkan ulang pada tahun 2008 hingga tahun 2013. Kini ia menikmati perannya sebagai ibu dari tiga anak perempuan hasil dari pernikahannya dengan Dave Abrams.

Tori Spelling

Pemeran Donna Martin ini masih aktif di sejumlah tayangan komedi situasi. Tori menikah dengan Dean McDermott dan sudah memiliki lima anak. Ia juga berencana untuk menambah keturunan menjadi enam.

Shannen Doherty

Pemeran Brenda Walsh ini mengalami kisah hidup yang cukup miris. Ia pernah divonis mengidap kanker payudara pada 2015 dan mengalami perceraian sebanyak dua kali. Kemudian ia menikah kembali dengan produser Kurt Iswarienko pada 2011. Shannen masih aktif di beberapa program acara.

Jason Priestley

Pemeran Brandon Walsh ini masih aktif dalam seni peran dengan terakhir yakni film berjudul The Code pada tahun 2015. Ia pernah mengalami dua kali insiden mengerikan salah satunya ketika ia kecelakaan dalam ajang balapan Kentucky Speedway.

Luke Perry

Pemeran Dylan McKay ini hingga sekarang masih aktif dalam dunia seni peran. Luke memiliki dua orang anak dari pernikahan pertamanya dengan Rachel Sharp.

Brian Austin Green

Pemeran David Silver ini memang moncer di dunia seni peran. Ia bermain di sejumlah film box office semisal Terminator, Freddie, Wedding Band dan Anger Management. Kabar paling mengejutkan yakni ketika dirinya menikah dengan Megan Fox. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai empat orang anak.

Tiffani Thiessen

Pemeran Valerie Malone ini juga termasuk sukses di dunia seni peran. Terakhir kali ia ikut terlibat dalam film berjudul Cyborg Soldier yang rilis pada tahun 2008 dan Hollywood Ending di tahun 2002. Tiffani menikah dengan Brady Smith dan dikaruniai dua orang anak.

Ian Ziering

Pemeran Steve Sanders ini masih tetap aktif di dunia seni peran. Salah satunya berperan dalam film seri Sharknado yang tayang sejak tahun 2013. Serta di tahun 2015, dirinya muncul dalam acara reality show bertajuk Celebrity Apprentice yang tayang di NBC.

Gabrielle Carteris

Pemeran Andrea Zuckerman ini tak hanya sukses di dunia seni peran. Ia juga sukses dalam karir di luar perfilman. Saat ini, Carteris menduduki jabatan sebagai presiden federasi seni peran televisi dan radio dalam pemilihan pada 9 April 2016. Ia juga menduduki jabatan sebagai pimpinan Trade Union.

Di tahun 2009, BH 90210: New Season dirilis masuk ranah Serial TV Indonesia. New season-nya lebih di tonjolkan pada problem keluarga, persahabatan, dan masa remaja yang tidak selalu di lewati dengan hura-hura dan kemewahan.

Apalagi tokoh sentral dalam film ini, Anne Wilson, walaupun masih remaja, dia adalah seorang yang rendah hati, caring sama temen-temen dan keluarganya, sederhana, pintar dan berprestasi disekolah.

Tokoh BH 90210 yang dulu kayak Shannon Doherty masih turut bermain, tapi disini dia bukan tokoh sentral. Beverly Hills 90210, telah menjadi bagian dari masa-masa emas pertelevisian internasional. Sebagai satu dari sekian banyak serial TV besutan Aaron Spelling yang selalu sukses, BH 90210 telah mengisi hari-hari generasi 90-an dan tak pelak mempengaruhi hidup maupun gaya remaja pada masa itu.

Dan kabarsidia.com punya lagu yang pernah muncul di Beverly Hills 90210, “Can’t Cry Hard Enough” The Williams Brothers, lagu ini terdengar saat closing scene di episode waktu ayah Dylan meninggal. Lagu ini pas banged dengan perasaan Dylan yang hancur di tinggal pergi sang ayah.

©Warner Bros. Records

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here