Mie instan adalah salah satu jenis makanan praktis yang mengenyangkan, dari jaman dulu sampe sekarang mie instan masih jadi favorit kalau kamu lagi males makan nasi. Karena seperti namanya, mie instan memang sangat instan dan cepat matang jadi bisa segera memadamkan rasa laparmu.

Praktis dan mudah dibuat, dua kata itulah yang menggambarkan mie instan, maka tak heran mie instan banyak disukai hampir semua orang. Dan seiring berkembangnya zaman, banyak hadir di pasaran mie instan dengan berbagai macam rasa. Tak melulu rasa soto dan ayam bawang, sekarang sudah ada mie instan rasa rendang, cabe ijo, sate, sambal matah, mie aceh, dan masih banyak lagi.

Tapi, bagi kamu yang tumbuh di era 90-an pasti kenal dengan beberapa mie instan yang sudah tidak di produksi lagi sekarang. Berikut daftarnya, eits nomor 3 masih di produksi lho hingga saat ini;

  1. Mie Selera Rakyat.

Sesuai namanya, mie selera rakyat memang jadi selera rakyat karena dulu dijual dengan harga Rp 500 – Rp 600 saja. Murah banget kan? Rasanya pun enak, gampang ditemukan di mana-mana, tapi sayangnya mie selera rakyat sudah tidak dijual di pasaran. Seiring berjalannya waktu mie ini punah di telan zaman.

  1. Santremie.

Produk keluaran dari Olagafood ini diberi nama yang cukup unik, santremie adalah mie instan yang digemari oleh generasi 90-an. Tidak ada asal usul yang jelas kenapa namanya santremie, yang jelas dulu mie instan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu pernah cobain santremie nggak?

  1. Mie Sakura.

Nah, kalau mie instan yang satu ini masih di produksi hingga sekarang, meski pun tidak semua toko menjual mie Sakura. Biasanya mie Sakura masih bisa ditemukan di warung-warung pinggir jalan atau warung kelontong biasa. Mie Sakura juga merupakan mie instan dengan harga yang sangat murah, meski isinya sedikit. Memakai nama Sakura, mie instan ini asli produk mie Indonesia lho!

  1. Miduo.

Kalau anak milenial sekarang punya mie instan isi 2 dalam satu kemasan dengan berbagai merek, maka anak generasi 90-an juga punya Miduo. Mie instan itu porsinya satu bungkus kurang, dua bungkus kebanyakan. Maka dari itu Miduo hadir untuk memuaskan rasa laparmu kalau ingin makan mie instan. Yang menjadikan Miduo khas adalah kemasannya yang bergaris-garis horizontal warna merah atau hijau dan diselingi dengan warna putih. Bikin kangen deh!

  1. Alhami.

Wiiihhh… jadul banget nih! Siapa yang masih ingat dengan mie instan Alhami? Termasuk ke dalam dereta mie instan jadul favorit era 90-an Alhami juga dijual dengan harga yang sangat murah meriah. Tapi sekarang Alhami sudah tidak di produksi lagi. Sayang sekali ya!

  1. Happy Mie.

Jaman dulu, mie instan Happy Mie hadir dengan harapan bisa ‘membahagiakan’ para konsumennya dengan berbagai rasa yang lebih variatif. Namun sayang, Happy Mie tak kuat bersaing dengan merek mie instan lainnya. Happy Mie pun kini sudah tidak lagi ditemukan di pasaran karena sudah tidak diproduksi lagi.

Memang sih makan mie instan itu nikmat, tapi jangan sering-sering ya karena akan berdampak buruk bagi kesehatanmu! Jadi, sekadarnya saja dan utamakan kesehatan dengan asupan makanan yang sehat pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here